Raih Emas Asian Games 2018, Atlet Jetski Ini Tolak Jadi PNS

Kompas.com - 26/05/2019, 22:00 WIB
(kanan ke kiri): Peraih medali perunggu Suphathat Footrakul asal Thailand, peraih medali emas Aqsa Sutan Aswar asal Indonesia dan peraih medali perak Ali Allanjawi asal Uni Emirate Arab, berpose dalam prosesi penyerahan medali cabang jetski nomor endurance run about Asian Games 2018, di Jakarta, Minggu (26/8/2018). AFP PHOTO/FRED DUFOUR(kanan ke kiri): Peraih medali perunggu Suphathat Footrakul asal Thailand, peraih medali emas Aqsa Sutan Aswar asal Indonesia dan peraih medali perak Ali Allanjawi asal Uni Emirate Arab, berpose dalam prosesi penyerahan medali cabang jetski nomor endurance run about Asian Games 2018, di Jakarta, Minggu (26/8/2018).

KOMPAS.com - Atlet jetski nasional, Aqsa Sutan Aswar, menolak tawaran berkarier sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari pemerintah atas apresiasinya meraih medali emas Asian Games 2018.

Aqsa menolak tawaran menjadi PNS karena mengaku lebih tertarik untuk mendalami bidang wirausaha.

Baca juga: Tak Mau Buru-buru Pilih Klub, Mourinho Pilih Menganggur Musim Depan?

"Soal PNS sudah dimintai data diri, tetapi belum ada kelanjutannya lagi. Saya pribadi maunya jadi pebisnis karena waktunya kan lebih fleksibel," tutur Aqsa saat ditemui Kompas.com di Jakarta pada beberapa waktu lalu.

Saat Asian Games 2018, adik dari Aero Sutan Aswar (juga atlet jetski nasional) itu tak hanya meraih medali emas, tetapi juga medali perunggu.

Medali emas diraih Aqsa pada nomor runabout endurance open. Sementara itu, medali perunggu didapat dari nomor runabout limited.

Selain disibukkan dengan rutinitas latihan dan perlombaan jetski, Aqsa bersama sang kakak juga menjalani bisnis pribadi maupun keluarga.

Saat ini, Aqsa dan Aero baru saja meluncurkan sebuah merek pakaian "45WAR" yang merupakan produk kolaborasi dengan Young Master.

Baca juga: Usai Piala Sudirman 2019, Greysia/Apriyani Janji Lebih Percaya Diri

Dalam kolaborasi tersebut, Aswar bersaudara tidak hanya menerima bentuk jadi dan keuntungan penjualan, tetapi juga andil dalam rancangan pakaian hingga bahan material yang digunakan.

Koleksi pakaian mereka terdiri dari 13 rancangan yang di antaranya adalah kaos, sweater, jaket hoodie, celana panjang dan pendek, hingga cardigan dengan warna gelap seperti hitam dan abu-abu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X