Kunci Praveen/Melati Bawa Indonesia ke Semifinal Piala Sudirman 2019

Kompas.com - 24/05/2019, 17:40 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

NANNING, KOMPAS.com - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti berhasil membawa Indonesia ke semifinal Piala Sudirman 2019.

Dalam partai penentuan, Praveen/Melati berhasil mengandaskan perlawanan pasangan Taiwan, Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan, lewat dua gim langsung, 21-17 dan 21-15.

Berkat kemenangan itu, Indonesia unggul 3-2 atas Taiwan di perempat final dan berhak melaju ke semifinal.

Baca juga: Piala Sudirman 2019, Praveen/Melati Bawa Indonesia Tembus Semifinal

Praven/Melati mengungkap keberhasilan mereka bisa mengalahkan ganda campuran Taiwan itu. Dalam pertandingan yang berdurasi 50 menit itu, mereka mengaku banyak melakukan komunikasi.

"Kami saling mengingatkan, komunikasi terus, walau poin jauh jangan lengah," terang Melati, seperti dilansir dari Badminton Indonesia.

Hal yang senada juga diucapkan oleh Praveen. Ia mengaku tidak pernah memarahi Melati ketika pertandingan.

"Kalau matanya belum ngelihat mata saya, jadi diomongin terus. Saya nggak pernah marah selama main sama dia, kalau tadi saya nggak mau menujukkan, kadang ekspresi kita bukan kesal, tapi sayang (poinnya). Takutnya nanti kebawa pikirannya dia," imbuh Praveen.

Baca juga: Jadwal Piala Sudirman 2019, Indonesia Vs Jepang di Semifinal

Melati menambahkan, bahwa ia sempat gugup dalam pertandingan tersebut. Namun, pebulu tangkis kelahiran Serang itu hanya memikirkan bagaimana bermain secara maksimal.

"Ada rasa tegang sedikit, namanya main di partai penentu. Tapi lawan juga tegang, kami tidak memikirkan jadi penentu, yang penting main semaksimal mungkin," kata Melati setelah pertandingan.

Di semifinal nanti, Indonesia akan berhadapan dengan Jepang, yang pada saat bersamaan berhasil menyingkirkan Malaysia dengan skor 3-0.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X