Presiden Bayern Muenchen Beri "Lampu Hijau" untuk Transfer Leroy Sane

Kompas.com - 24/05/2019, 07:59 WIB
Ekspresi kekecewaan Leroy Sane pada pertandingan semifinal Piala Liga antara Manchester City dan Bristol City di Stadion Etihad, Selasa (9/1/2018).AFP/Oli Scarff Ekspresi kekecewaan Leroy Sane pada pertandingan semifinal Piala Liga antara Manchester City dan Bristol City di Stadion Etihad, Selasa (9/1/2018).

KOMPAS.com - Keinginan juara Bundesliga 2018-2019, Bayern Muenchen, untuk meminang sayap Manchester City, Leroy Sane, telah direstui oleh presiden klub, Uli Hoeness.

Bayern Muenchen tengah serius membangun skuad mereka untuk kompetisi musim depan.

Setelah mendapatkan dua pemain belakang berpaspor Perancis, Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez, Die Roten, julukan Bayern Muenchen, kini berfokus untuk menambah kekuatan di sektor sayap.

Baca juga: Lewandowski Desak Bayern Muenchen Datangkan Leroy Sane

Hal tersebut cukup beralasan sebab Bayern sudah dipastikan tidak diperkuat dua winger senior mereka, Arjen Robben dan Franck Ribery, pada musim depan.

Bayern sudah menyiapkan satu nama, yakni sayap Manchester City, Leroy Sane, sebagai target utama mereka pada jendela transfer musim panas.  

Situasi Sane di Man City sedang tidak menentu. Mantan pemain Schalke 04 ini kian jarang mendapatkan menit bermain.

Pelatih Man City, Josep "Pep" Guardiola lebih mempercayai Raheem Sterling dan Bernardo Silva untuk mengisi kedua sisi sayap juara Liga Inggris 2018-2019 itu.

Keinginan Bayern untuk merekrut pemain berpaspor Jerman itu sudah mendapatkan "lampu hijau" dari presiden klub, Uli Hoeness.

Baca juga: Pep Guardiola Ingin Manchester City Pertahankan Leroy Sane

"Kami sedang berusaha mencapai kesepakatan dengan pemain ini (Sane)," kata Hoeness kepada Sueddeutsche Zeitung.

Dukungan pun datang dari bomber andalan Bayern, Robert Lewandowski. Pria berpaspor Polandia ini mengaku sudah tahu betul kualitas Sane. Ia pun yakin kehadiran Sane bisa mendongkrak performa timnya.

"Saya sudah berkali-kali melihatnya dan betapa hebatnya dia (Sane). Dia adalah pemain yang bisa langsung membawa kami lebih tinggi, yang bisa meningkatkan (penampilan) tim," ujar Lewandowski.  



Close Ads X