Cech Bantah Telah Setuju Jadi Direktur Olahraga Baru di Chelsea

Kompas.com - 22/05/2019, 07:44 WIB
Kiper Arsenal, Petr Cech, memberikan aplaus kepada fans dalam pertandingan Premier League melawan Manchester City pada 18 Desember 2016. 
Oli SCARFF / AFP Kiper Arsenal, Petr Cech, memberikan aplaus kepada fans dalam pertandingan Premier League melawan Manchester City pada 18 Desember 2016.

KOMPAS.com - Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, membantah kabar yang menyebutkan dirinya telah setuju untuk menjadi direktur olahraga di Chelsea.

Cech sudah mengumumkan bakal mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola setelah musim 2018-2019 berakhir.

Partai final Liga Europa yang mempertemukan Arsenal dengan mantan klubnya, Chelsea, Kamis (30/5/2019) WIB, bisa menjadi laga terakhir bagi kiper berusia 37 tahun tersebut.

Baca juga: Cech Ingin Bertemu Chelsea di Babak Final Liga Europa

Selepas gantung sepatu, Cech dikabarkan bakal kembali ke Stamford Bridge, bukan sebagai pemain, melainkan untuk mengisi peran sebagai direktur olahraga di Chelsea.

Posisi tersebut sudah kosong sejak ditinggal oleh Michael Emenado pada November 2017 lalu.

Dilansir dari Sportskeeda, Rabu (22/5/2019), banyak media di Inggris memberitakan penjaga gawang asal Ceko itu sudah sepakat untuk menjadi direktur olahraga baru di Chelsea.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah sang pemain. Cech menegaskan belum membuat keputusan apa pun terkait masa depannya saat ini dan mengaku ingin fokus menatap laga final Liga Europa.

"Terlepas dari berita yang telah beredar, seperti yang telah saya katakan kepada semua orang sebelumnya, saya akan membuat keputusan tentang masa depan saya setelah pertandingan terakhir," tulis Cech di akun Twitter-nya.

Baca juga: Petr Cech Bahas Kemungkinan Lawan Chelsea di Final Liga Europa

"Sekarang fokus saya satu-satunya adalah memenangi Liga Europa bersama Arsenal," kata Cech.

Cech menghabiskan 11 musim karier sepak bolanya bersama Chelsea sebelum membelot ke Arsenal pada musim panas 2015 lalu.

Bersama The Bules, julukan Chelsea, kiper yang memiliki 124 caps bersama tim nasional Ceko itu telah memenangi 15 trofi, empat di antaranya adalah gelar Liga Inggris.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X