Lolos Perempat Final, Indonesia Tetap Fokus Lawan Denmark

Kompas.com - 21/05/2019, 16:00 WIB
Skuat Indonesia pada kejuaraan Piala Sudirman 2019 yang akan digelar di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang. Farahdilla Puspa Skuat Indonesia pada kejuaraan Piala Sudirman 2019 yang akan digelar di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang.

KOMPAS.com - Kekalahan 2-3  Denmark dari Inggris memastikan langkah tim Indonesia ke babak perempat final Piala Sudirman 2019.

Indonesia akan berhadapan dengan Denmark di laga penentu juara dan runner-up grup yang dijadwalkan digelar di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Rabu (22/5/2019).

Laga tersebut merupakan laga terakhir di babak penyisihan Grup 1B sekaligus menjadi laga hidup mati bagi Denmark.

Pasalnya, Denmark harus memastikan kemenangan telak 5-0 atau 4-1 atas Indonesia jika ingin lolos ke babak perempat final dan keluar sebagai juara grup.

Sementara itu, Indonesia hanya perlu memastikan dua kemenangan untuk memastikan keluar sebagai juara grup.

Indonesia bertekad menjadi juara Grup 1B untuk menghindari negara unggulan dari grup lain di babak perempat final.

Meski sudah memastikan tiket perempat final, Indonesia berjanji akan tetap bermain secara mati-matian dan fokus saat melawan Denmark.

Baca juga: Denmark Tetap Optimistis Hadapi Indonesia di Piala Sudirman 2019

"Kami tetap fokus dulu saja, karena kami mau tim kami bisa kasih yang terbaik di setiap pertandingan," kata Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti.

Menurut Susy, pertandingan akan berjalan dengan ramai karena kekuatan tim Indonesia dan Denmark seimbang.

"Lawan Denmark bisa ramai ya. Kalau lihat dari head to head, ganda putra kami memang lebih unggul, begitu juga di ganda putri dan ganda campuran," ujarnya.

"Meskipun sudah tidak ada Christina Pedersen, beberapa kali ganda campuran mereka juara, harus diwaspadai. Akan tetapi, ganda campuran kami juga sudah mulai mantab, kami yakin bisa atasi," lanjut Susy.

Sementara itu, Susy menyebutkan bahwa Indonesia masih memiliki kans untuk menang di nomor tunggal putra.

Baca juga: Piala Sudirman, Indonesia Harus Waspadai 3 Nomor Ini Saat Lawan Denmark

"Kalau tunggal putra peluangnya 50-50, rekor pertemuannya menang-kalah. Secara kekuatan memang imbang, tapi kami optimistis untuk bisa mengalahkan Denmark, dengan semangat dan motivasi lebih, kami yakin," jelas Susy.

Indonesia akan melakukan latihan bersama pada hari ini, Selasa (21/5/2019) pukul 15.00 waktu setempat.

Laga penentuan juara dan runner-up Grup 1B akan digelar besok hari Rabu (22/5/2019), pukul 17.00 WIB.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X