Piala Sudirman 2019, Susy Susanti dan Teriknya Cuaca di Nanning

Kompas.com - 20/05/2019, 10:05 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti (kanan), usai mendampingi para pemain berlatih jelang laga perdana Indonesia pada Piala Sudirman 2019. BADMINTON INDONESIAKepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti (kanan), usai mendampingi para pemain berlatih jelang laga perdana Indonesia pada Piala Sudirman 2019.

NANNING, KOMPAS.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti, mengungkapkan betapa panasnya cuaca di Kota Nanning, China, yang menjadi lokasi penyelenggaraan Piala Sudirman 2019.

Susy pun mengimbau kepada para pebulu tangkis tim Indonesia untuk menjaga kesehatannya sehingga bisa tetap fokus mencapai target.

"Pastinya harus menjaga kondisi karena udara di sini terik sekali, jangan sampai ada yang sakit," ujar Susy dikutip dari Badminton Indonesia, Minggu (19/5/2019).

"Dari luar ke dalam ruangan perbedaannya jauh banget, di hotel dingin sekali. Mungkin karena sangat panas, maunya minum es, jangan sampai radang tenggorokan atau dehidrasi," tutur Susy.

Baca juga: Ke Olimpiade 2020, Lalu Muhammad Zohri Terus Melaju

Tim Indonesia punya jeda waktu sekitar dua hari sejak mengalahkan Inggris dengan skor 4-1 pada laga perdana Grup B Piala Sudirman.

Selanjutnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk bakal menghadapi Denmark pada Rabu (22/5/2019) lusa.

Dalam cuaca panas seperti sekarang, Susy memastikan bahwa para pemain tetap berlatih setiap hari.

"Kami selalu siapkan dan ingatkan atlet-atlet untuk latihan, adaptasi, dan akurasi pukulan," kata Susy.

"Ini kan bukan kali pertama kami bertemu Denmark. Kami akan lihat siapa yang akan turun berdasarkan kondisi pemain, head-to-head, dan peluang," katanya.

Baca juga: Mendengarkan Danurwindo, dari Birmingham-London Kembali ke Birmingham

Denmark sendiri sudah menyatakan bahwa mereka sedang dalam masa transisi dan perlu mengokohkan fondasi tim.

Mereka juga mengakui sebagai underdog jika harus berhadapan dengan tim-tim raksasa bulu tangkis Asia seperti China, Jepang, Indonesia, dan Malaysia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X