Jelang Laga Perdana Liga 1, PSM Gaet 3 Sponsor Baru

Kompas.com - 19/05/2019, 16:24 WIB
Skuat PSM Makassar jelang pertandingan Liga 1 beberapa waktu lalu. Kompas.com/HIMAWAN Skuat PSM Makassar jelang pertandingan Liga 1 beberapa waktu lalu.

KOMPAS.com - PSM Makassar bisa bernafas lega jelang bergulirnya pertandingan pertama mereka di ajang Liga 1 2019.

Pasalnya, klub kebanggaan Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut mendapat suntikan baru. PSM sukses mendapatkan tiga sponsor sekaligus pada bulan ramadhan kali ini.

Selain sponsor utama Bosowa Semen, akhir-akhir ini klub yang berjulukan Juku Eja itu sukses menggaet Rumah Sakit (RS) Siloam Makassar.

Baca juga: Semen Padang Siapkan Strategi Khusus Lawan PSM

RS Siloam Makassar akan memberikan satu unit ambulans, yang rencananya akan digunakan tim medis PSM saat pertandingan maupun hal-hal yang menyangkut kesehatan para pemain.

Seperti yang dikutip Tribun Timur, serah terima mobil ambulans dilakukan langsung oleh pihak RS Siloam dan CEO PT PSM, Munafri Arifudin. Penyerahan tersebut dilakukan bertepatan dengan acara buka puasa PSM di Stadion Mattoanging, Sabtu (18/5/2019).

“Alhamdulillah, RS Siloam telah memberikan mobil ambulans untuk digunakan tim," kata Munafri Arifuddin.

“Unit mobil ambulans ini juga digunakan untuk proses kesehatan di stadion dan sebagai perlengkapan tim medis PSM,” imbuhnya.

Baca juga: Semen Padang Tanpa Dua Pemain Asing Lawan PSM

Selain mobil ambulans dari RS Siloam, sponsor kedua datang dari Kalla Group. Grup perusahaan yang dimiliki Jusuf Kalla ini memberikan fasilitas dua buah bus dan dua buah mini bus untuk digunakan PSM beserta official.

“Jadi total bus ada dua yang diberikan. Mereknya HINO RN 285. Selain bus, ada juga dua mobil Avanza. Jadi tolal empat bus yang akan diberikan Kalla Group,” ujar Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim.

Rencananya, satu bus akan dikhususkan untuk skuad PSM dan official, serta satunya lagi untuk tim tamu jika PSM main kandang.

Sponsor terakhir datang dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Selain support lampu stadion, PLN Wilayah Sulselrabar juga memberikan keringan biaya listrik di Stadion Mattoanging.




Close Ads X