Reaksi Jagat Twitter Atas Kepergian Griezmann dari Atletico Madird

Kompas.com - 15/05/2019, 18:00 WIB
Antoine Griezmann resmi meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim 2018-2019.AFP Antoine Griezmann resmi meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim 2018-2019.

KOMPAS.com - Antoine Griezmann telah mengonfirmasi dirinya bakal meninggalkan Atletico Madrid pada penghujung musim 2018-2019. Barcelona diyakini menjadi pelabuhan selanjutnya untuk Griezmann.

Sejak didatangkan dari Real Sociedad pada 2014 lalu, pemain berpaspor Perancis ini telah menjelma menjadi sosok yang begitu diandalkan Atletico di bawah asuhan Diego Simeone.

Pada musim ini, Griezmann telah menyumbang 19 gol dan 11 assist untuk Atletico di seluruh kompetisi. Ia juga konsisten menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub pada setiap musimnya.

Baca juga: Griezmann Resmi Tinggalkan Atletico Madrid

Secara keseluruhan, Griezmann telah membukukan 133 gol dari 256 penampilan. Ia juga turut mengantarkan Atletico menjuarai Liga Europa pada musim 2017-2018 dan Piala Super Eropa di periode yang sama.

Kini Griezmann telah memustuskan pergi dari klub yang telah dibelanya selama lima musim ke belakang.

Ia mengucapkan salam perpisahan kepada para pendukung Atletico melalui sebuah video yang diunggah melalui laman twitter resmi Atletico Madrid.

“Lima tahun yang luar biasa, terima kasih banyak untuk semuanya, kalian akan selalu terkenang di hati saya,” ucap Griezmann dalam video tersebut.

“Saya ingin memberitahu para fans yang selalu memberi saya banyak cinta. Saya pergi untuk mencari tantangan bru. Sulit mengambil keputusan ini, tetapi perlu saya lakukan. Terima kasih atas semua cinta yang kalian berikan kepada saya selama lima tahun ini,” kata Griezmann menambahkan.

Baca juga: Griezmann Semakin Dekat ke Barcelona

Unggahan video perpisahan tersebut menimbulkan reaksi para fans Atletico di twitter. Banyak di antara mereka yang mengucapkan terima kasih atas kontribusi sang pemain.

Tetapi, tidak sedikit pula yang mengatakan Griezmann pergi karena ingin mendapatkan uang dalam jumlah besar.

Di sisi lain, para penggemar Barcelona juga ikut bersuka cita ketika mendengar kabar hengkangnya Griezmann dari Atletico.




Close Ads X