Liverpool Vs Barcelona, Legenda The Reds Nilai Suarez Jahat dan Licik

Kompas.com - 07/05/2019, 08:37 WIB
Pemain Barcelona Luis Suarez (kiri) beradu dengan pemain Levante Coke (kanan) dalam lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (27/4/2019) atau Minggu dini hari Wib. Gol tunggal Lionel Messi pada laga tersebut memastikan Barcelona unggul 1-0 atas Levante dan berhak keluar sebagai juara Liga Spanyol 2018/2019.AFP/PAU BARRENA Pemain Barcelona Luis Suarez (kiri) beradu dengan pemain Levante Coke (kanan) dalam lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (27/4/2019) atau Minggu dini hari Wib. Gol tunggal Lionel Messi pada laga tersebut memastikan Barcelona unggul 1-0 atas Levante dan berhak keluar sebagai juara Liga Spanyol 2018/2019.

KOMPAS.com - Jelang laga Liverpool vs Barcelona, sebuah anggapan negatif diarahkan pada Luis Suarez.

Leg kedua Liga Champions antara Liverpool vs Barcelona akan berlangsung di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Luis Suarez merupakan penyerang Barcelona yang sempat jadi idola publik Anfield pada kurun waktu 2011-2014.

Namun, sikapnya saat turun pada leg pertama pekan lalu dinilai sama sekali tak menghormati mantan klubnya itu. Pendapat itu dilontarkan legenda Liverpool, John Aldridge.

"Suarez bertingkah seperti tikus di semifinal Liga Champions melawan Liverpool dan itu tidak bisa diterima," kata Alridge.

Baca juga: Liverpool Vs Barcelona, The Reds Dipastikan Tanpa Mo Salah dan Firmino

Suarez mencetak satu dari tiga gol Barcelona dalam kemenangan 3-0 atas Liverpool di leg pertama.

Ia bahkan berselebrasi usai mencetak gol. Namun, bukan itu yang ingin dipermsalahkan Alridge.

"Hanya karena dia dulu memakai baju merah, itu tidak berarti dia harus berpura-pura tidak bersemangat untuk mencetak gol besar dalam pertandingan Liga Champions," ujar Alridge.

"Yang tidak dapat diterima adalah saat dia tidak memegang bola, ketika beradu argumen dengan pemain Liverpool, terjatuh setiap ada orang mendekatinya dan berusaha membuat lawan-lawannya dihukum," kata Alridge.

Baca juga: Liverpool Vs Barcelona, Cakir Bisa Jadi Pertanda Kemenangan Tuan Rumah

Bagi Alridge, Suarez adalah orang yang licik dan jahat. Pemain asal Uruguay itu dianggap menampilkan segala keburukan yang dulu diarahkan padanya ketika orang-orang di Liverpool masih membelanya.

"Kami tahu dia adalah seorang lelaki yang akan melindas neneknya untuk mencetak gol, tetapi semua orang harus memiliki rasa hormat terhadap mereka yang telah baik kepada Anda pada masa lalu," kata mantan penyerang Liverpool itu. 

"Akan tetapi, Suarez membuang begitu saja dukungan yang pernah Liverpool berikan kepadanya," tutur Alridge.

RCTI akan menayangkan langsung laga Liverpool vs Barcelona. Jadwal siaran langsung laga ini adalah pada Rabu (8/5/2019) pukul 02.00 WIB. 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X