5 Fakta Aksi Lionel Messi Vs Liverpool, Keajaiban Sang GOAT

Kompas.com - 02/05/2019, 18:00 WIB
Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol pada laga Barcelona Vs Liverpool di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5/2019). AFP/LLUIS GENELionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol pada laga Barcelona Vs Liverpool di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5/2019).

KOMPAS.com - Lionel Messi menampilkan salah satu aksi terbaik sepanjang karier gemerlapnya saat mengantar Barcelona mengalahkan Liverpool 3-0 di semifinal leg pertama Liga Champions, Kamis (2/5/2019) WIB.

Pada laga Liga Champions di Camp Nou ini, Lionel Messi kembali menunjukkan kenapa ia banyak disebut sebagai GOAT (Greatest Of All Time atau terbaik sepanjang masa).

Lionel Messi memperlihatkan magisnya dengan membukukan dua gol ke gawang Liverpool, gol keduanya adalah tembakan bebas fantastis dari jarak hampir 35 meter.

Namun, aksi Lionel Messi kontra Liverpool lebih dari dua gol tersebut. Berikut adalah 5 fakta penampilan Lionel Messi kontra Liverpool:

1. Gol-gol pertamanya ke gawang Liverpool dan ke-26 dalam 33 penampilan kontra tim Inggris

Sebelum laga ini, Lionel Messi belum pernah membobol gawang Liverpool. Tim Inggris yang jadi korban favorit Messi adalah Arsenal (9), disusul oleh Manchester City (6), Man United (4), Chelsea (3), dan Spurs (2).

2. Sembilan dribel sukses kontra Liverpool

Lionel Messi melakukan sembilan dribel sukses saat melawan Liverpool. Jumlah itu adalah yang tertinggi dari semua pemain kedua kubu di lapangan dan lebih dari semua pemain Barcelona lainnya digabung.

3. Membuat Virgil van Dijk kesal

Menjaga Lionel Messi sendirian mungkin adalah hal yang paling tidak diinginkan oleh bek-bek di dunia. Begitu juga dengan Virgil van Dijk.

Pada babak pertama, Virgil van Dijk sempat terlihat kesal karena harus mengejar Messi sendirian hingga keluar dari posisinya di sektor bek tengah dan ke area kiri pertahanan.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X