Kiper Iker Casillas Kena Serangan Jantung Saat Latihan

Kompas.com - 01/05/2019, 23:40 WIB
Ekspresi kiper FC Porto, Iker Casillas, pada pertandingan penentuan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (6/3/2018) waktu setempat.
PAUL ELLIS / AFP Ekspresi kiper FC Porto, Iker Casillas, pada pertandingan penentuan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (6/3/2018) waktu setempat.

KOMPAS.com - Eks kiper Real Madrid yang kini memperkuat Porto, Iker Casillas, mengalami serangan jantung saat berlatih dengan tim pada Rabu (1/5/2019) waktu setempat.

Kabar tersebut dirilis langsung secara resmi oleh Porto. Meski begitu, Iker Casillas disebutkan bahwa kondisinya tidak dalam bahaya.

Baca juga: Kritik Ramsey, Seaman Nilai Arsenal Lebih Besar dari Juventus

"Sesi latihan langsung dihentikan sehingga bantuan medis dapat diberikan kepada sang penjaga gawang yang saat ini berada di Rumah Sakit CUF Porto," demikian pernyataan resmi klub.

"Casillas baik-baik saja, stabil, dan masalah pada jantungnya telah teratasi."

Ucapan dan doa pun mengalir dari para kerabat Casillas, salah satunya dari pemain Real Madrid, Gareth Bale.

Bahkan, sejumlah klub raksasa Eropa seperti Arsenal, Manchester United, Barcelona dan Tottenham Hotspur juga turut mendoakan.

Casillas dikenal sebagai salah satu kiper yang pernah membawa Spanyol memenangi Piala Dunia 2010, serta juara Piala Eropa 2008 dan 2012.

Secara keseluruhan, Casillas sudah tampil sebanyak 167 kali untuk Tim Matador, julukan tim nasional Spanyol.

Kiper yang kini telah berusia 37 tahun itu lahir di Mostoles, Madrid, Spanyol. Karier sepak bolanya dimulai dengan bergabung ke akademi Real Madrid.

Baca juga: David Luiz Ungkap Alasan Sukai SarriBall

Setelah itu, sebagian besar karier Casillas dihabiskan bersama El Real, sebelum kemudian hijrah ke Porto pada Juli 2015.

Berdasarkan catatan sejarah Real Madrid, Casillas diketahui sebagai pemain kedua dengan jumlah penampilan terbanyak, yakni 725 pertandingan dalam kurun waktu 1999 hingga 2015.

Ia juga berhasil mempersembahkan lima trofi Liga Spanyol untuk Real Madrid, serta tiga kali juara Liga Champions.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X