Pelatih PSM Keluhkan Jadwal Padat dan Buruknya Lapangan Stadion PTIK

Kompas.com - 30/04/2019, 20:00 WIB
Suasana pertandingan Persija kontra timnas U-23 Korea Selatan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (21/6/2018). BOLASPORT.com / MUHAMMAD ROBBANISuasana pertandingan Persija kontra timnas U-23 Korea Selatan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (21/6/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

CIBINONG, KOMPAS.com - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengeluhkan padatnya jadwal timnya dan buruknya kondisi lapangan Stadion PTIK, arena pertandingan saat timnya menghadapi Bhayangkara FC di 8 besar Piala Indonesia, Sabtu (27/4/2019) pekan lalu.

Hal itu disampaikan Kalezic usai laga matchday kelima Piala AFC 2019 antara PSM vs Home United di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019).

Pada laga yang dimenangkan PSM dengan skor 3-2 tersebut, Kalezic sempat menginstirahatkan beberapa pemain andalannya di bangku cadangan.

Pasalnya mereka masih kelelahan pasca laga melawan Bhayangkara yang ketika itu berakhir dengan kekalahan 2-4.

Baca juga: PSM Makassar Vs Home United, Juku Eja Lolos ke Semifinal Zona ASEAN

"Saya kira kalian semua tahu bahwa pemain-pemain Indonesia sulit menjalani schedule yang sangat padat. Tidak harus jadi pelatih untuk bisa menganalisa," ujar Kalezic.

"Tiga hari yang lalu ketika lawan Bhayangkara, di atas lapangan yang kondisinya sangat buruk dan beberapa pemain cukup lelah untuk memulai permainan (melawan Home United)," tambah pria Bosnia itu.

Pada pertandingan melawan Home United, PSM melakukan tiga kali pergantian. Tiga pemain yang baru masuk adalah R Syamsuddin (56'), Rizky Pellu (60'), dan Saldi (75').

Kalezic menilai masuknya tiga pemain tersebut menambah daya gedor timnya hingga akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan 0-2.

Baca juga: PSM Makassar Vs Home United, Spirit Suporter Tuai Pujian

"Pemain baru seperti Rizky Pelly dan Syamsuddin adalah pemain yang turun melawan bhayangkara. Mereka selalu fresh dan bugar untuk meledak di 30 menit sisa. Saya senang Saldi juga memberika konstribus untuk merubah permainan," pungkasnya.

 

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X