PSM Makassar Vs Home United, Spirit Suporter Tuai Pujian

Kompas.com - 30/04/2019, 18:06 WIB
Pertandingan matchday kelima Grup H Piala AFC 2019 antara PSM Makassar vs Home United di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019). Kompas.com/Alsadad RudiPertandingan matchday kelima Grup H Piala AFC 2019 antara PSM Makassar vs Home United di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

CIBINONG, KOMPAS.com - Semangat suporter yang menyaksikan laga matchday kelima Piala AFC 2019 antara PSM Makassar vs Home United dipuji.

Berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019), penyelenggara pertandingan mencatat jumlah penonton yang hadir ke stadion hanya 517 orang, dari kapasitas keseluruhan stadion mencapai 30.000 tempat duduk.

Laga PSM vs Home United berakhir dengan skor 3-2 untuk tuan rumah. Juku Eja, julukan PSM, sempat tertinggal 0-2 lebih dulu.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, menilai saat timnya tertinggal, para pendukung tetap memberikan spirit yang membuat para pemainnya semangat mengejar ketertinggalan.

Baca juga: PSM Makassar Vs Home United, Juku Eja Lolos ke Semifinal Zona ASEAN

"Saya berterima kasih karena fans tetap mendukung di situasi sulit waktu kita tertinggal 0-2. Mereka memberi harapan tambahan," kata Kalezic seusai laga.

Kalezic mengaku bangga atas perjuangan timnya. Ia menilai PSM memang pantas meraih tiga poin karena menguasai jalannya laga, terutama di babak pertama.

"Pada babak kedua kita kebobolan terlalu mudah. Tapi dengan pergantian tiga pemain, kami mengubah permainan," ujar juru taktik asal Bosnia itu.

"Kalian bisa melihat PSM mencetak 3 gol dalam 20 menit terakhir," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, PSM untuk sementara menjadi juara grup. PSM pun lolos ke babak selanjutnya. 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X