Kompas.com - 30/04/2019, 07:48 WIB
David De Gea akan terus dimainkan oleh Solskaer meskipun kerap kali melakukan kesalahan fatal di beberapa pertandingan terakhir, Jumat (26/4/2019) AFPDavid De Gea akan terus dimainkan oleh Solskaer meskipun kerap kali melakukan kesalahan fatal di beberapa pertandingan terakhir, Jumat (26/4/2019)

 

KOMPAS.com - Masa depan David De Gea (28 tahun) di Manchester United kini memasuki babak baru, setelah ia melakukan beberapa blunder berprofil tinggi dalam dua pekan terakhir.

David De Gea kembali masuk pusaran pembicaraan setelah melakukan kesalahan fatal pada lakon laga Liga Inggris kontra Chelsea, Minggu (28/4/2019).

Ia gagal menangkap tembakan jarak jauh Antonio Ruediger sehingga bola mental dimanfaatkan Marcos Alonso untuk menyamakan kedudukan pada laga yang berakhir 1-1 di Old Trafford tersebut.

Blunder tersebut adalah yang ketiga dari empat laga terakhir bagi David De Gea. Jumlah itu lebih banyak dari yang kiper kelahiran Madrid tersebut catatkan selama lima musim sebelum ini.

Kini, pertanyaan menarik pun muncul. Apakah kesalahan-kesalahan De Gea dalam beberapa minggu terakhir akan memperkuat ikatannya ke Manchester United atau justru dia akan hengkang untuk mencari petualangan baru?

Baca Juga: David De Gea Blunder Lagi, Apakah Ini Saatnya Man United Istirahatkan Sang Kiper?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa penurunan performa sang kiper dalam beberapa pekan terakhir hanya untuk hanya sementara saja.

"Tak ada yang akan menuding De Gea, karena dia sering kali menyelamatkan kami. Ia bukan alasan kami berada di posisi keenam," tutur Solskjaer kepada BBC.

"Ia tahu bisa bermain lebih baik lagi, tetapi ini adalah salah satu hal yang bisa terjadi."

Dukungan Solskjaer seperti menggema dari para suporter. Para fans Man United menyanyikan namanya dan memberi tepuk tangan meriah saat De Gea berjalan ke terowongan pemain saat tengah babak laga kontra Chelsea.

Kontrak De Gea akan berakhir pada 2020 dan negosiasi untuk memperpanjang ikatan kerja tersebut sejauh ini tertahan karena klub tidak/belum menyetujui permintaan kenaikan gajinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.