Jika Resmi Gelar Final Copa America 2020, Kolombia Lakukan Hal Ini

Kompas.com - 26/04/2019, 14:48 WIB
Claudio Bravo merayakan keberhasilan Cile meraih juara pada ajang Copa America Centenario di Stadion Nasional Santiago, Minggu (3/7/2016). CLAUDIO REYES/AFPClaudio Bravo merayakan keberhasilan Cile meraih juara pada ajang Copa America Centenario di Stadion Nasional Santiago, Minggu (3/7/2016).

BARRANAQUILLA, KOMPAS.com - Jika resmi menggelar Final Copa America 2020, Kolombia, melalui federasi sepak bolanya (FCF) akan menggunakan Stadion Barranquilla sebagai lokasi pertandingan.

Laman xinhuanet.com hari ini menulis, dua minggu sebelumnya, Konfederasi Sepak Bola Amerika Latin (Conmebol) merilis pengumuman bahwa Kolombia dan Argentina menjadi tuan rumah bersama Copa America 2020.

Peserta dalam kategori zona utara akan bertanding di Kolombia pada fase grup.

Fase yang sama juga dilakukan peserta zona selatan. Argentina menjadi tuan rumah fase grup tersebut.

Hingga, kini, Conmebol belum mengumumkan tuan rumah fase gugur dan final.

"Tiap negara penyelenggara punya kesempatan masing-masing 50 persen menjadi tuan rumah partai final," tutur Presiden FCF Ramon Jesurum sembari menekankan bahwa stadion Barranaquilla pantas menjadi lokasi partai final.  

Copa America 2020 adalah turnamen keempat dalam kurun waktu enam tahun.

Chile menjadi jawara Copa America 2015 tatkala negara itu menjadi tuan rumah.

Setahun sesudahnya atau pada 2016, Chile kembali menjadi juara pertama pada peringatan 100 Tahun Copa America. Perhelatan tersebut berlangsung di AS.

Tahun ini, Brasil menjadi tuan rumah. Pelaksanaan Copa America 2019 berlangsung mulai 14 Juni 2019 sampai dengan 7 Juli 2019.

Pada 2020, Copa America bakal berformat turnamen empat tahunan. Ini menjadikan pelaksanaan turnamen itu setara dengan Kejuaraan Eropa.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X