Man United Vs Man City, Pep Kaget Dituding Solskjaer Akan Main Kasar

Kompas.com - 24/04/2019, 12:40 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.AFP/BEN STANSALL Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

KOMPAS.com - Josep "Pep" Guardiola mengaku kaget dengan ucapan Ole Gunnar Solskjaer menjelang laga Derbi Manchester antara Manchester United vs Manchester City di Old Trafford, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Sebelumnya, Solskjaer menyatakan anak asuh Pep akan berupaya memenangi laga Man United vs Man City dengan berbagai cara. Solskjaer pun memprediksi rival sekota timnya itu tak akan segan bermain kasar.

Mendengar komentar Solskjaer tersebut, Guardiola pun meradang. Dia menegaskan tidak pernah mengajarkan kepada para pemainnya untuk bermain kasar atau melanggar lawan.

"Apakah dia mengatakan itu? Dengan penguasaan bola 65-70 persen, bagaimana kami melakukannya?" kata Guardiola.

"Saya tidak suka itu. Permainan saya tidak dibangun seperti itu, tidak sama sekali," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Derbi Manchester, Dukungan Liverpool ke Man United Aneh, tetapi...

Secara statistik, ucapan Solskjaer memang tidak berdasar. Dikutip Opta, sampai sejauh ini, Man City baru mengumpulkan 38 kartu kuning dan satu kartu merah.

Lebih sedikit dibanding Man United yang sudah mengoleksi 64 kartu kuning dan empat kartu merah.

"Dalam 10 musim menjadi pelatih, saya tidak pernah mempersiapkan pertandingan dengan strategi seperti itu (bermain kasar). Tidak pernah," ujar Guardiola.

"Dalam sepak bola, Anda kadang-kadang melakukan itu karena permainan lawan sangat cepat."

"Tapi saya tidak pernah mengatakan kita harus melakukannya untuk menghukum lawan atau menghentikannya dengan pelanggaran," kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut.




Close Ads X