Derbi Manchester, Dukungan Liverpool ke Man United Aneh, tetapi...

Kompas.com - 24/04/2019, 11:15 WIB
Romelu Lukaku dan Dejan Lovren berduel di udara pada pertandingan Liverpool vs Manchester United dalam pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Anfield, 16 Desember 2018. AF{/PAUL ELLISRomelu Lukaku dan Dejan Lovren berduel di udara pada pertandingan Liverpool vs Manchester United dalam pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Anfield, 16 Desember 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menilai dukungan pendukung timnya ke Manchester United di Derbi Manchester memang terasa aneh.

Pasalnya, Liverpool dan Man United adalah dua musuh bebuyutan yang pernah bersaing ketat dalam sejarah sepak bola Inggris.

Namun, bagi Arnold, mendukung klub yang menjadi rival abadi harus dilakukan demi gelar yang harus dimenangkan.

"Ini lucu. Menjelang akhir musim, Anda terkadang perlu mendukung seseorang yang biasanya tidak Anda sukai," ujar pemain berusia 20 tahun tersebut.

Baca juga: Man United Vs Man City, Liverpool Enggan Mengemis Bantuan Setan Merah

Meskipun merupakan pendukung Liverpool pada masa kecilnya, keluarga Alexander-Arnold memiliki hubungan dengan Man United melalui pamannya, John, yang merupakan sekretaris klub di Old Trafford selama tujuh tahun hingga September 2017.

Trent Alexander-Arnold merayakan golnya pada pertandingan Watford vs Liverpool di Stadion Vicarage Road dalam lanjutan Liga Inggris, 24 November 2018. AFP/OLLY GREENWOOD Trent Alexander-Arnold merayakan golnya pada pertandingan Watford vs Liverpool di Stadion Vicarage Road dalam lanjutan Liga Inggris, 24 November 2018.

"Tidak ada rahasia, untuk ambisi dan tujuan kami, kami membutuhkan tim untuk membantu kami," kata Arnold.

"Pada hari Sabtu, kami semua mendukung Tottenham, dan pada hari Rabu mayoritas penggemar Liverpool saya pikir akan menginginkan Man United meraih kemenangan," katanya.

Laga Derbi Manchester antara Man United vs Man City akan berlangsung di Old Trafford, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Baca juga: Prediksi Derbi Manchester, Laga Penentuan Juara Liga Inggris

Ini merupakan laga tunda pekan ke-31. Arnold mengaku pasti akan menonton pertandingan tersebut.

"Saya tidak tahu apakah ada pertandingan lain, tetapi saya akan menontonnya. Ini mengasyikkan, tetapi Anda juga harus berusaha tidak terlalu berharap Man City kalah," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X