Jelang Derbi Manchester, Pep Sebut Old Trafford Tak Lagi Menakutkan

Kompas.com - 24/04/2019, 07:32 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Chelsea dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Inggris pada 5 Agustus 2018.
GLYN KIRK/AFP Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Chelsea dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Inggris pada 5 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Laga bertajuk derbi Manchester akan tersaji dalam lanjutan Liga Inggris tengah pekan ini.

Kali ini Manchester United bertindak sebagai tim tuan rumah akan menghadapi Manchester City di Stadion Old Trafford, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari nanti.

The Citizens masih terlibat persaingan dengan Liverpool untuk memenangi trofi Liga Inggris musim ini. Mau tidak mau, Man City harus menang dalam lawatannya ke markas The Red Devils nanti.

Baca juga: Pep Guardiola Tak Mau Manchester City Tergelincir di 5 Sisa Laga

Pelatih City, Pep Guardiola, menjelaskan persiapan timnya untuk laga derbi.

“Faktanya klub ini (Manchester) sedang bertumbuh dalam akhir dekade ini dan tidak menakutkan untuk pergi ke sana (Old Trafford). Sebelumnya mungkin bisa lebih sulit,” kata Pep, seperti dilansir The Guardian, Rabu (23/4/2019).

Namun, pria asal Spanyol itu tetap mewanti-wanti agar timnya tidak gegabah dalam laga derbi.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris, Manchester United Vs Manchester City Malam Ini

“Ini adalah derbi dan sepanjang kami menghadapi United, derbi selalu spesial dan para pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk fans dan tim,” katanya.

City bertandang ke Old Trafford tanpa diperkuat gelandang mereka, Kevin De Bruyne, akibat cedera hamstring saat melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (20/4/2019) pekan lalu.

Di lain sisi, Antonio Valencia dan Eric Bailly masih diperkirakan absen membela United lantaran cedera.

Man United harus menjamu City dengan bekal yang tidak bagus. Dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, Man United hanya mampu meraih satu kemenangan dan empat kekalahan, termasuk tumbang di kandang Everton 0-4 pekan lalu.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X