Pep Guardiola Tak Mau Manchester City Tergelincir di 5 Sisa Laga

Kompas.com - 15/04/2019, 15:20 WIB
Gaya Pep Guardiola dalam memberikan instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019. AFP/OLI SCARFFGaya Pep Guardiola dalam memberikan instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa timnya akan memenangi lima laga terakhir di Premier League -kasta teratas Liga Inggris- musim ini demi mempertahankan gelar juara.

Liverpool menjadi satu-satunya rival The Citizens -julukan Manchester City- dalam perebutan gelar juara musim ini.

Pasukan Pep Guardiola itu sempat berada di puncak klasemen sementara setelah meraih kemenangan 3-1 dalam laga Man City vs Crystal Palace, Minggu (14/4/2019).

Namun, Man City hanya beberapa saat menduduki puncak klasemen karena Liverpool kembali mengambil alih posisi teratas setelah mengalahkan Chelsea.

Kemenangan 2-0 di laga Liverpool vs Chelsea menempatkan kembali The Reds ke puncak klasemen dengan keunggulan dua poin atas Man City. The Reds mengoleksi 85 poin, sedangkan The Citizens yang memiliki satu sisa laga lebih banyak telah mendulang 83 poin.

Baca juga: Crystal Palace Vs Man City, Guardiola Syukuri Kemenangan The Citizens

Keberhasilan mengalahkan Chelsea disebut-sebut akan menandai momentum Liverpool untuk meraih gelar juara musim ini. Sebab, tim besutan Juergen Klopp itu akan berhadapan dengan lawan-lawan yang lebih mudah di sisa laga.

Sementara itu, lawan yang akan dijumpai Man City di lima pertandingan tersisa relatif lebih berat ketimbang Liverpool. Mereka masih harus melakoni dua bigmatch, yakni melawan Tottenham Hotspur pada 20 April dan Manchester United, lima hari kemudian.

Baca juga: Tottenham Vs Manchester City, De Bruyne Sebut Semua Stadion Sama

Pep Guardiola pun menyadari timnya akan menghadapi tantangan lebih besar ketimbang Liverpool. Oleh karena itu, Guardiola tidak mau Man City tergelincir di lima sisa laga musim ini.

"Kami pikir Liverpool akan memenangi seluruh pertandingan mereka, tapi posisi di Premier League ada di tangan kami," kata Guardiola, dilansir FourFourTwo.

"Kami harus memenangi setiap pertandingan jika ingin kembali meraih gelar juara. Kami tahu itu dan para pemain harus menunjukkan bahwa mereka ingin melakukan itu, dan saya tidak ragu soal itu," ujar pelatih asal Spanyol itu menambahkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X