Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pep Guardiola Tak Mau Manchester City Tergelincir di 5 Sisa Laga

Kompas.com - 15/04/2019, 15:20 WIB
Tri Indriawati

Penulis

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa timnya akan memenangi lima laga terakhir di Premier League -kasta teratas Liga Inggris- musim ini demi mempertahankan gelar juara.

Liverpool menjadi satu-satunya rival The Citizens -julukan Manchester City- dalam perebutan gelar juara musim ini.

Pasukan Pep Guardiola itu sempat berada di puncak klasemen sementara setelah meraih kemenangan 3-1 dalam laga Man City vs Crystal Palace, Minggu (14/4/2019).

Namun, Man City hanya beberapa saat menduduki puncak klasemen karena Liverpool kembali mengambil alih posisi teratas setelah mengalahkan Chelsea.

Kemenangan 2-0 di laga Liverpool vs Chelsea menempatkan kembali The Reds ke puncak klasemen dengan keunggulan dua poin atas Man City. The Reds mengoleksi 85 poin, sedangkan The Citizens yang memiliki satu sisa laga lebih banyak telah mendulang 83 poin.

Baca juga: Crystal Palace Vs Man City, Guardiola Syukuri Kemenangan The Citizens

Keberhasilan mengalahkan Chelsea disebut-sebut akan menandai momentum Liverpool untuk meraih gelar juara musim ini. Sebab, tim besutan Juergen Klopp itu akan berhadapan dengan lawan-lawan yang lebih mudah di sisa laga.

Sementara itu, lawan yang akan dijumpai Man City di lima pertandingan tersisa relatif lebih berat ketimbang Liverpool. Mereka masih harus melakoni dua bigmatch, yakni melawan Tottenham Hotspur pada 20 April dan Manchester United, lima hari kemudian.

Baca juga: Tottenham Vs Manchester City, De Bruyne Sebut Semua Stadion Sama

Pep Guardiola pun menyadari timnya akan menghadapi tantangan lebih besar ketimbang Liverpool. Oleh karena itu, Guardiola tidak mau Man City tergelincir di lima sisa laga musim ini.

"Kami pikir Liverpool akan memenangi seluruh pertandingan mereka, tapi posisi di Premier League ada di tangan kami," kata Guardiola, dilansir FourFourTwo.

"Kami harus memenangi setiap pertandingan jika ingin kembali meraih gelar juara. Kami tahu itu dan para pemain harus menunjukkan bahwa mereka ingin melakukan itu, dan saya tidak ragu soal itu," ujar pelatih asal Spanyol itu menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com