Kejuaraan Asia 2019, Ganda Putra Indonesia Tak Diwajibkan Juara

Kompas.com - 22/04/2019, 17:03 WIB
Pelatih kepala ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, berbicara dalam Forum Diskusi BOLA tentang Piala Thomas 2018 di Kantor Tabloid BOLA, Palmerah, Jakarta, Rabu (9/5/2018). M BAGAS/BOLASPORT.COMPelatih kepala ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, berbicara dalam Forum Diskusi BOLA tentang Piala Thomas 2018 di Kantor Tabloid BOLA, Palmerah, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

KOMPAS.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menganggap Badminton Asia Championships ( Kejuaraan Asia) 2019 di Wuhan, China, sebagai ajang pemulihan fisik para pemainnya.

Oleh karena itu, Herry tak akan terlalu kecewa seandainya Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk gagal menjadi juara dalam ajang tersebut.

Baca juga: CLS Knights Selangkah Lagi ke Final ABL 2018-2019

"Fokus saya hanya mengembalikan kondisi anak-anak. Saya enggak terlalu fokus di Kejuaraan Asia," ujar Herry saat ditemui Kompas.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, pada beberapa waktu lalu.

"Toh, ajang ini juga menjadi periode penghitungan terakhir poin untuk Olimpiade pada 2020. Pasti kami ingin jauh-jauh hari sudah dipastikan lolos ke Olimpiade. Makanya, tidak apa-apa jika memang tak juara. Tetapi, kalau mau juara juga enggak apa-apa," kata Herry.

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo bertanding melawan ganda putra Denmark, Kim Astrup dan Andreas Skaarup Rasmussen pada pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019).KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo bertanding melawan ganda putra Denmark, Kim Astrup dan Andreas Skaarup Rasmussen pada pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

Pada Kejuaraan Asia 2019, Indonesia diwakili skuad ganda putra terbaik. Total ada 4 pasangan yang akan bertanding dan salah satunya berstatus profesional (non-pelatnas).

Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pada babak pertama, Marcus/Kevin akan langsung menghadapi Bodin Isara/Maneepong Jongjit (Thailand). Kemudian, Fajar/Rian masih menunggu pasangan yang bertanding dari babak kualifikasi.

Baca juga: Klopp Sebut Liverpool Ingin Juara karena Fans

Ahsan/Hendra akan melawan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan), sedangkan Wahyu/Ade menghadapi Manu Attri/Sumeeth B Reddy (India).

Kejuaraan Asia 2019 mulai berlangsung Selasa (23/4/2019) hingga Minggu (28/4/2019).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X