Kelelahan Jadi Faktor Utama Rossi Gagal Kalahkan Rins pada MotoGP America

Kompas.com - 22/04/2019, 16:42 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.YamahaMotoGP Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

KOMPAS.com -  Valentino Rossi gagal meraih kemenangan pada MotoGP America 2019. Pebalap berjulukan The Doctor ini dikalahkan Alex Rins.

Sempat berada di urutan terdepan di Circuit of The Americas (COTA), Valentino Rossi harus melakoni duel ketat dengan Alex Rins hingga akhirnya pebalap asal Italia tersebut harus puas di urutan kedua saat mencapai garis finis.

Baca Juga: Dovizioso Tak Ingin Seperti Rossi yang Balapan di Usia 40 Tahun

Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro, menduga Rossi tengah didera kelelahan saat duel berlangsung. Meski ada kesempatan untuk mendahului Rins, Rossi tidak berhasil menipiskan jarak.

"Saya menduga Rossi tidak mampu mendahului Rins karena faktor kelelahan, dia begitu kuat di tengah-tengah balapan, tapi pada akhirnya Rins memacu motornya lebih cepat, dan Rossi tak mampu mengejarnya," ucap Haro dikutip Bolasport.com dari corsedimoto.

"Rossi telah membuat dua kesalahan. Pertama karena kurang konsentrasi dan kedua karena dia kelelahan," lanjut Haro.

Baca Juga: Rossi: Kegagalan Marquez Membuka Kembali Persaingan MotoGP

Hasil MotoGP America itu membuat Rossi menempati peringkat kedua daftar klasemen sementara pebalap dengan koleksi 51 poin. Dia hanya tertinggal tiga angka dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang berada di puncak klasemen.

Pebalap umur 40 tahun tersebut akan kembali bertarung pada seri selanjutnya di Sirkuit Jerez, Spanyol. Balapan tersebut akan digelar pada 3-5 Mei. (Agung Kurniawan)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X