Hasil Liga Inggris, Liverpool ke Puncak, Man United-Arsenal Tumbang

Kompas.com - 22/04/2019, 04:54 WIB
Gelandang Liverpool asal Belanda, Georginio Wijnaldum (depan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City pada lanjutan laga Liga Inggris, di Stadion Cardiff City, Minggu (21/4/2019). AFP/GEOFF CADDICKGelandang Liverpool asal Belanda, Georginio Wijnaldum (depan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City pada lanjutan laga Liga Inggris, di Stadion Cardiff City, Minggu (21/4/2019).
|

KOMPAS.com - Kemenangan Liverpool FC dan kehancuran Manchester United menjadi sorotan penting dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-35, Minggu (21/4/2019).

Liverpool memetik kemenangan 2-0 saat bertamu ke markas Cardiff City guna mengembalikan mereka ke puncak klasemen Liga Inggris.

The Reds memperoleh gol lewat tembakan keras Georginio Wijnaldum memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold dari sepak pojok.

Gol kedua Liverpool tercipta dari eksekusi penalti James Milner setelah Mohamed Salah dilanggar Sean Morrison di kotak terlarang.

Kemenangan 2-0 melontarkan kembali Liverpool ke singgasana klasemen yang sempat diduduki Manchester City sehari sebelumnya.

Baca juga: Cardiff Vs Liverpool, The Reds Kembali Puncaki Klasemen

Liverpool berada di puncak dengan 88 poin atau dua angka di atas Man City.

Namun, Man City masih punya keunggulan tabungan satu laga lebih banyak.

Sementara itu, Manchester United mengalami kekalahan paling telak di Liga Inggris dalam 3 tahun terakhir saat bertamu ke Everton.

Setan Merah hancur dengan skor 0-4 akibat gol-gol Richarlison (13'), Gylfi Sigurdsson (28'), Lucas Digne (56'), dan Theo Walcott (64').

Baca juga: Everton Vs Man United, Setan Merah Kalah 4 Gol Tanpa Balas

Hasil negatif ini membuat Man United gagal melompati Chelsea dan Arsenal sekaligus di klasemen untuk masuk zona Liga Champions.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X