Schalke Kebobolan 5 Gol di Kandang Setelah 38 Tahun

Kompas.com - 21/04/2019, 10:30 WIB
Gelandang Schalke, Nabil Bentaleb, mengeksekusi penalti pada babak 16 besar Liga Champions antara Schalke 04 vs Manchester City pada 20 Februari 2019 di Gelsenkirchen, Jerman.ODD ANDERSEN/AFP Gelandang Schalke, Nabil Bentaleb, mengeksekusi penalti pada babak 16 besar Liga Champions antara Schalke 04 vs Manchester City pada 20 Februari 2019 di Gelsenkirchen, Jerman.

KOMPAS.com - Tim asal Jerman, Schalke 04, mengukir rekor buruk dalam lanjutan kompetisi Bundesliga 2018-2019.

Dalam pertandingan melawan TSG Hoffenheim di Veltins Arena, Sabtu (20/4/2019) atau Minggu dini hari, Schalke dipaksa menerima kekalahan 2-5 di hadapan pendukung mereka sendiri.

Hasil tersebut membuat Schalke kemasukan lima gol di kandang untuk pertama kalinya sejak 1981.

Gol-gol dari Hoffenheim dilesatkan oleh brace Ishak Belfodil pada menit ke-25 dan 80, Andrej Kramaric menit ke-45, Adam Szalai menit ke-65, serta Nadiem Amiri menit ke-73.

Baca juga: Digosipkan Latih Dortmund, Mourinho Puji Bundesliga

Sementara itu, tim tuan rumah hanya mampu membalas lewat penalti Daniel Clagiuri pada menit ke-52 serta dari kaki Guido Burgstaller setelah menerima assist Breel Embolo menjelang berakhirnya laga.

Schalke memang sedang krisis kemenangan. Dalam lima laga terakhir di Bundesliga, mereka hanya memenangi satu laga, menelan tiga kekalahan, serta satu hasil imbang.

Baca juga: Dibantai Man City 7 Gol, Schalke 04 Pecat Pelatih

Saat ini, penyandang tujuh gelar Liga Jerman tersebut terancam tereliminasi dari Bundesliga dengan menempati posisi ke-15 klasemen sementara, hanya selisih enam poin dari jurang degradasi, atau dari VfB Stuttgart yang sekarang berada di posisi ke-16.

Di lain sisi, Hoffenheim kini sedang dalam performa bagus menyusul empat kemenangan berturut-turut di Bundesliga. Mereka kini juga sedang menempati peringkat keenam dan berjuang untuk menembus empat besar.




Close Ads X