Dibantai Man City 7 Gol, Schalke 04 Pecat Pelatih

Kompas.com - 15/03/2019, 07:22 WIB
Pelatih Schalke Domenico Tedesco saat laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City vs Schalke 04 di Etihad Stadium, 12 Maret 2019.PAUL ELLIS/AFP Pelatih Schalke Domenico Tedesco saat laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City vs Schalke 04 di Etihad Stadium, 12 Maret 2019.

KOMPAS.com - Schalke 04 secara resmi memecat pelatih, Domenico Tedesco, Jumat (15/3/2019).

Tedesco dipecat menyusul kekalahan memalukan Schalke 0-7 dari Manchester City pada laga kedua 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

Menurut Direktur Olahraga Schalke, Jochen Schneider, kekalahan atas Man City menjadi gambaran jelas bagaimana kinerja Tedesco musim ini.

"Keputusan ini tidak mudah karena Tedesco sangat dihargai oleh seluruh bagian Schalke. Di musim lalu, dia bekerja sangat baik karena berhasil membawa Schalke finis di urutan kedua Liga Jerman," kata Schneider dikutip dari situs web resmi klub.

"Namun, kami tidak boleh lupa bagaimana perkembangan tim saat ini yang sangat negatif. Setelah menimbang dengan cermat, Schalke memutuskan untuk tidak lagi bekerja sama dengan Tedesco," ujar Schneider menambahkan.

Baca juga: Daftar Kemenangan Terbesar di Liga Champions, Man City Masuk Rekor

Baca Juga : 8 Tim yang Lolos Perempat Final Liga Champions, Siapa Bertemu Siapa?

Melihat penampilan dalam tujuh laga terarkhir, Schalke terbilang pantas memecat Tedesco.

Dalam periode tersebut, Schalke tidak pernah menang dan enam kali kalah, termasuk dua di antaranya didapat saat melawan Man City.

Saat ini, Schalke terpuruk di peringkat ke-14 atau dua tingkat di atas zona degradasi klasemen Liga Jerman.

Untuk mengisi posisi Tedesco, Schalke menunjuk mantan pelatih Hubb Stevens yang akan didampingi Mike Buskens pada sisa musim ini.



Close Ads X