Man City Vs Tottenham, Guardiola Berharap Tak Kehilangan 2 Gelar

Kompas.com - 17/04/2019, 15:56 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, bertepuk tangan kepada suporter setelah timnya menang 5-0 atas Crystal Palace pada 6 Mei 2017. Oli SCARFF / AFP Manajer Manchester City, Josep Guardiola, bertepuk tangan kepada suporter setelah timnya menang 5-0 atas Crystal Palace pada 6 Mei 2017.

KOMPAS.com - Josep Guardiola menilai laga Manchester City vs Tottenham Hotspur sangat penting untuk menjaga peluang timnya meraih 2 gelar bergengsi, yakni Liga Champions dan Liga Inggris.

Laga leg kedua perempat final Liga Champions antara Man City vs Tottenham akan tersaji di Stadion Etihad, Rabu (17/4/2019) atau Kamis dini hari WIB. Tottenham menang 1-0 pada leg pertama pekan lalu.

Menurut Guardiola, kemenangan dalam laga tersebut bisa meningkatkan kepercayaan diri timnya menghadapi periode sibuk dalam upaya merebut juara Liga Champion dan Liga Inggris.

Liga Champion dan Liga Inggris adalah 2 dari 4 gelar yang diincar Man City musim ini. Sampai sejauh ini, The Citizens sudah meraih juara Piala Liga dan sudah lolos ke final Piala FA.

Baca juga: Jadwal Liga Champions, Malam Ini Porto Vs Liverpool, Man City Vs Tottenham

"Jika kami tidak memenangkan pertandingan ini, kami akan keluar dari dua kompetisi. Jadi ini adalah final mutlak bagi kami, saya sudah merasakannya dari minggu lalu," kata Guardiola.

Usai laga leg kedua Liga Champions kontra Tottenham, Man City akan kembali berhadapan dengan Tottenham dalam duel pekan ke-35 Liga Inggris pada Sabtu (20/4/2019).

Selang empat hari kemudian, Man City akan melakoni laga Derbi Manchester melawan Manchester United pada laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris, Rabu (24/4/2019).

Saat ini, Man City masih berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 83 poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

"Pada tahap ini, tanpa pendukung, kami tidak bisa melaluinya. Saya benar-benar ingin tahu bagaimana reaksi penggemar kami," kata Guardiola.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain, Man City Vs Tottenham, Tanpa Kane

“Saya ingin melihat penggemar saya, penggemar kami bahwa mereka benar-benar menginginkan lolos ke semifinal (Liga Champion). Saya ingin melihat itu," ujar juru taktik asal Spanyol itu.




Close Ads X