Lakukan 17 Penyelamatan, Kiper Empoli Pecahkan Rekor di Serie A

Kompas.com - 16/04/2019, 10:01 WIB
Bartlomiej Dragowski, saat manjalani latihan bersma skuad Empoli, Selasa (16/4/2019)Getty Images Bartlomiej Dragowski, saat manjalani latihan bersma skuad Empoli, Selasa (16/4/2019)

KOMPAS.com - Kiper Empoli, Bartlomiej Dragowski, tampil gemilang saat menghadapi Atalanta pada lanjutan Liga Italia Serie A giornata ke-32, Selasa (16/4/2019) dini hari WIB.

Meskipun menghadapi serangan bertubi-tubi dari pemain Atalanta, kiper pinjaman dari Fiorentina itu mampu menjaga keperawanan gawangnya hingga peluit akhir pertandingan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di markas Atalanta, Stadion Atleti Azzurri d’Italia, kiper asal Polandia itu harus menghadapi total 47 tembakan dari para pemain Atalanta.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia, AS Roma Aman di 5 Besar

Peluang terbanyak Atalanta dihasilkan oleh kapten mereka, Alejandro Gomez, dengan Sembilan peluang. Disusul oleh pemain sayap, Josip Ilicic, dengan delapan kesempatan, dan striker Duvan Zapata dengan tujuh percobaan.

Namun, tidak ada satu pun bola yang berhasil menggetarkan gawang Empoli yang dijaga oleh Dragowski.

Opta mencatat, pada pertandingan tersebut, Dragowski telah membuat 17 kali penyelamatan. Angka tersebut menjadi rekor terbanyak di Serie A sejak musim 2004/2005.

Baca juga: Hanya Gasperini yang Menolak Jagokan Juventus Juara Serie A Musim Ini

Hasil imbang tanpa gol ini sangat menguntungkan bagi kubu Empoli yang tengah berjuang lolos dari zona degradasi.

Tambahan satu poin membuat Empoli duduk di posisi ke-18 dengan perolehan 29 poin dari 32 laga. Hanya berselisih dua angka dari Bologna yang menempati zona aman.

Sedangkan bagi Atalanta, hasil ini mengakibatkan mereka menjauh dari poisi empat besar atau zona Liga Champions.  

Saat ini, pasukan Gian Piero Gasperini terlempar ke posisi enam dengan 53 angka dari 32 pertandingan, berselisih dua poin dari AC Milan di posisi empat.




Close Ads X