Hanya Gasperini yang Menolak Jagokan Juventus Juara Serie A Musim Ini

Kompas.com - 07/01/2019, 18:08 WIB
Para pemain Juventus merayakan gol bunuh diri yang dicetak bek Atalanta, Berat Djimsiti, dalam laga Boxing Day Liga Italia, Rabu (26/12/2018) malam.TULLIO M. PUGLIA / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES/AFP Para pemain Juventus merayakan gol bunuh diri yang dicetak bek Atalanta, Berat Djimsiti, dalam laga Boxing Day Liga Italia, Rabu (26/12/2018) malam.

KOMPAS.com - Kedigdayaan Juventus hingga paruh pertama musim ini membuat hampir semua pelatih Liga Italia menjagokan mereka sebagai peraih scudetto. Hanya pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, yang masih sangsi mengenai hal tersebut.

Kompetisi Serie A musim 2018-2019 sudah berjalan setengah musim pada giornata ke-19 yang berlangsung 28 sampai 30 Desember 2018. Dari 20 tim yang berpartisipasi, hanya Juventus yang masih menunjukkan kedigdayaan karena Si Nyonya Tua belum tersentuh kekalahan.

Baca Juga: FIFA Turun Tangan, Utang Miliaran Rupiah Klub Turki ke AC Milan Akhirnya Dibayarkan

Jika musim lalu Juventus "malu-malu kucing" dan baru konsisten memuncaki klasemen pada paruh kedua, musim ini mereka langsung tancap gas. Hanya pada pekan pertama mereka tidak terlihat di singgasana. Setelah itu, skuad besutan Massimiliano Allegri nyaman bertengger di puncak.

Saat kantor berita Italpress membuat survei kepada para allenatore Liga Italia soal siapa yang akan meraih scudetto, sebagian besar jawabannya adalah Juventus. Dari 20 pelatih, hanya Walter Mazzari (pelatih Torino) yang tidak merespons, kemudian 18 pelatih kompak menyebut Juventus akan meraih gelar juara liga pada musim ini.

Meskipun demikian, ada pula yang berani memberikan jawaban lain. Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, dengan yakin mengatakan bahwa juara Serie A musim ini bukan Juventus.

Dalam jawabannya, Gasperini memilih untuk menjagokan Napoli sebagai peraih titel juara musim ini sekaligus memutus dominasi Juve di Italia dalam tujuh musim terakhir. Tanggapan Gasperini yang melawan arus memang dapat dimaklumi karena Napoli menjadi pesaing terdekat Juventus saat ini.

Di bawah arahan pelatih kawakan Carlo Ancelotti, Lorenzo Insigne dkk menempel ketat Bianconeri. Napoli menempati urutan kedua dengan koleksi 44 poin, tertinggal sembilan angka dari Juventus. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X