Juventus Ungguli Real Madrid soal Perburuan Bintang Muda Portugal

Kompas.com - 16/04/2019, 06:40 WIB
Gelandang Benfica, Joao Felix, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Eintracht Frankfurt pada laga Liga Europa di Stadion Luz, Lisbon, 11 April 2019.AFP/CARLOS COSTA Gelandang Benfica, Joao Felix, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Eintracht Frankfurt pada laga Liga Europa di Stadion Luz, Lisbon, 11 April 2019.

KOMPAS.com - Nama Joao Felix sedang santer dibicarakan. Gelandang muda milik Benfica itu disebut-sebut masuk dalam bidikan dua klub raksasa Eropa, Real Madrid dan Juventus.

Namun, kabar terbaru dari Diario AS menyebutkan bahwa Juventus berada di "posisi terdepan" untuk mengamankan tanda tangan Felix.

Felix menjadi topik perbincangan lantaran kemampuan lihainya dalam mengolah si kulit bulat. Meski masih berusia 19 tahun, dia sukses mencuri perhatian dengan mencetak 16 gol dan 9 assist dari berbagai kompetisi musim ini.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Inggris, Aubameyang Dekati Salah dan Aguero

Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, dikabarkan bakal bertemu dengan agen Felix, Jorge Mendes, yang juga menaungi dua pemain Bianconeri, yakni Joao Cancelo dan Cristiano Ronaldo.

Pertemuan antara Paratici dan Mendes diyakini akan berlangsung pada Selasa (16/4/2019) waktu setempat.

Klausul pelepasan Felix yang tercantum dalam kontraknya bersama Benfica memang tak murah. Angkanya mencapai 120 juta euro (sekitar Rp 1,9 triliun).

Bahkan, untuk memagari sang pemain, pihak manajemen Benfica akan menaikkan nilai klausul pelepasannya menjadi 200 juta euro (Rp 3,1 triliun).

"Saat ini kami tidak tertarik untuk menjual Joao Felix, dan nanti kami akan menaikkan nilai klausul pelepasannya," ujar Presiden Benfica, Filipe Vieira, kepada Tuttosport pada beberapa waktu lalu.

"Dia adalah salah satu produk terbaik yang muncul dari sepak bola Portugal sejak Cristiano Ronaldo," ucap Vieira menambahkan.

Kontrak Felix bersama Benfica baru akan berakhir pada Juni 2023. Ia menyepakati klausul pelepasan sebesar 120 juta euro pada November 2018 lalu.

Baca juga: Jadwal Bola Tengah Pekan, Perempat Final Kedua Liga Champions

Sebelumnya, pada Maret 2019, Felix pernah menjalani sesi wawancara dengan Marca. Pemain yang awalnya berasal dari tim junior FC Porto itu mengaku ingin bermain di klub besar Eropa.

Felix dinilai sebagai pemain serba bisa yang dapat beroperasi di sejumlah posisi menyerang.




Close Ads X