Zidane Sebut Real Madrid Tak Bisa Mendapat Pengganti Ronaldo

Kompas.com - 15/04/2019, 22:38 WIB
Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane tampak semringah seusai Real Madrid kembali menjadi juara Liga Champions 2018 di Kiev, 26 Mei 2018. AFP/FRANCK FIFE Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane tampak semringah seusai Real Madrid kembali menjadi juara Liga Champions 2018 di Kiev, 26 Mei 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, merasa yakin timnya tak mungkin mendapat pemain pengganti Cristiano Ronaldo, yang hengkang ke Juventus. Menurut Zidane, tak ada lagi pemain yang setara dengan megabintang asal Portugal tersebut.

Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2018 setelah Juventus menebus klausul pelepasannya senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun). Sejak kepergian mantan winger Manchester United tersebut, klub berjulukan Los Blancos ini kesulitan mencetak gol dan mereka hampir pasti nirgelar pada musim 2018-19.

Baca Juga: Capello Sebut Real Madrid Kehilangan Wibawa sejak Ronaldo Pergi

"Mustahil menggantikan Cristiano, tak masalah siapa pun yang anda gaet," ujar Zidane dalam jumpa pers menjelang pertandingan timnya melawan Leganes dalam lanjutan La Liga, Senin (15/4/2019) atau Selasa dini hari WIB.

"Dia sudah meninggalkan klub dan anda bisa membeli pemain berkualitas tetapi mereka tidak akan meraih apa yang sudah dia lakukan di klub ini. Begitulah sepak bola."

Zidane juga berbicara tentang Karim Benzema, yang kini jadi andalan di lini depan setelah Ronaldo pergi. Menurutnya, striker asal Perancis tersebut bisa bermain dengan siapa saja.

Baca Juga: Mantan Pelatih Real Madrid Anggap Messi Lebih Hebat dari Ronaldo

"Dia bisa bermain dengan siapa pun, dia menyatukan para pemain bagus dan membuat mereka lebih baik. Karim bukan tipikal pemain nomor sembilan, dia bisa menghubungkan permainan dan bermain melebar, dia bisa mencetak gol dan membantu orang lain," ungkap Zidane.

"Bermain pada hari Senin? Inilah giliran kami sekarang karena banyak klub harus melakukannya pada musim-musim terakhir. Itu artinya kami memiliki waktu yang lebih lama untuk latihan."




Close Ads X