Barcelona Vs Man United, Solskjaer Siap Gagalkan Barca ke Semifinal

Kompas.com - 15/04/2019, 22:35 WIB
Ole Gunnar Solskjaer tampak tengah berbincang dengan Michael Carrick pada pertandingan Manchester United vs Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford, 19 Januari 2019. AFP/OLI SCARFF Ole Gunnar Solskjaer tampak tengah berbincang dengan Michael Carrick pada pertandingan Manchester United vs Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford, 19 Januari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, mempunyai rencana menggagalkan Barcelona lolos ke semifinal. Ambisi ini diungkapkan jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions.

Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di markas Barcelona, Stadion Camp Nou, Selasa (16/4/2019) atau Rabu dini hari. Barca punya modal kemenangan 1-0 pada leg pertama di Old Trafford.

Namun Man United ke markas Barca dengan bekal yang cukup menjanjikan. Dalam pertandingan terakhir di liga domestik, Man United menang 2-1 atas West Ham United lewat dua gol penalti Paul Pogba.

Baca juga: Mau Juara Liga Champions, PSG Harus Dengarkan Mantan Bek Barcelona

Di lain sisi, Barcelona hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 saat bertandang ke markas SD Huesca. Yang perlu dicatat, Barcelona menurunkan tim lapis kedua.

Saat ditanyai kesiapan, Solskjaer mengatakan telah mengistirahatkan beberapa pemainnya guna tampil fit saat melawan Barcelona.

Baca juga: Jelang Barcelona Vs Man United, McTominay Siap Diturunkan

Ia juga mengungkapkan bahwa Manchester United mampu comeback seperti apa yang timnya lakukan saat melawan Paris Saint Germain pada babak 16 besar Liga Champions.

“Kami kebobolan satu gol, dan tentu saja, apa yang kami lakukan saat melawan PSG harus membawa kepercayaan diri yang besar bagi tim,” ujar pelatih asal Norwegia, seperti dilansir Daily Mirror (14/4/2019).

Berkaca dari pertandingan sebelumnya, Ole mengungkapkan bahwa timnya juga mampu meraih hal positif saat bertandang ke Camp Nou.

“Kami akan menggunakan pertandingan melawan PSG, partai tandang Juventus, karena kami mampu mengalahkan tim bagus di kandang mereka musim ini,”  tambah Ole.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X