Liverpool Vs Chelsea, Mourinho Nilai Chelsea Juga Butuh Kemenangan

Kompas.com - 14/04/2019, 15:17 WIB
Manajer Chelsea, Jose Mourinho, di sela-sela laga melawan Liverpool pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (27/4/2014). Chelsea memenangi pertandingan itu dengan skor 2-0. AFP / ANDREW YATESManajer Chelsea, Jose Mourinho, di sela-sela laga melawan Liverpool pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (27/4/2014). Chelsea memenangi pertandingan itu dengan skor 2-0.

KOMPAS.com - Mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho, ikut berpendapat jelang pertandingan antara Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (14/4/2019) malam nanti.

Mourinho ikut berperan membunuh harapan Liverpool memenangi Liga Inggris lima tahun lalu. Persis ketika Chelsea menang 0-2 di kandang The Reds, lewat gol Demba Ba dan Willian.

Saat itu, pria asal Portugal itu masih menangani The Blues. Pertandingan tersebut diingat sebagai insiden terpelesetnya mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard.

Gerrard yang menerima umpan dari Sakho, tidak mampu mengontrol bola dengan baik. Akibatnya bola liar tersebut mampu dimanfaatkan Demba Ba untuk memperdaya Simon Mignolet.

Baca juga: Liverpool Vs Chelsea, The Reds Harus Menang Bila Ingin Juara

Kejadian itu masih melekat dalam ingatan pendukung Liverpool hingga saat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam pertandingan malam nanti, Liverpool wajib meraih kemenangan demi menjaga asa menjuarai Liga Inggris.

“Liverpool, mereka harus menang dari sekarang hingga musim berakhir dan menunggu Manchester City kehilangan poin,” cetus Mourinho, seperti dilansir Metro (13/4/2019).

Pria yang pernah melatih Real Madrid tersebut juga mengatakan bahwa Chelsea sedang membutuhkan kemenangan demi finis di posisi empat besar.

“Chelsea juga butuh poin. Ini harus menang untuk keduanya,” tambah Mourinho.

Baca juga: Digosipkan Latih Dortmund, Mourinho Puji Bundesliga

Kali terakhir, Liverpool mampu mengangkat trofi Liga Inggris pada tahun 1989-1990, atau sejak 27 tahun yang lalu.

Liverpool saat ini masih menduduki peringkat pertama dengan 82 poin dari 33 pertandingan. Mereka ditempat Man City yang bermain 32 kali dan hanya terpaut dua poin.

Man City bertemu lawan relatif mudah pada pekan ini. The Citizens melawan Crystal Palace.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X