Ini Salah Satu Kontrak Berjangka Panjang dengan Komite Olimpiade Internasional

Kompas.com - 11/04/2019, 16:30 WIB
Foto udara di pengujung senja kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (26/12/2017). KOMPAS/WAWAN H PRABOWO Foto udara di pengujung senja kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (26/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski berlangsung pada tahun depan, Komite Olimpiade Internasional (IOC) berikut Komite Olimpiade Jepang sudah melakukan persiapan-persiapan.

Salah satunya, persiapan menyangkut penyiaran kegiatan multicabang olahraga tersebut.

Laman cnbc.com pada publikasi 1 Februari 2018 misalnya mencatatkan nama perusahaan elektronik asal Jepang, Panasonic sebagai salah satu sponsor yang berpartisipasi pada penyiaran.

Laman itu misalnya memberikan informasi bahwa pada Olimpiade 2016, Panasonic menjadi penyedia perlengkapan penyiaran berbentuk Full HD 3D Theatre.

Panasonic yang bakal berusia 100 tahun pada 2020 nanti juga ikut ambil bagian pada Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang di Korea Selatan pada 2018.

Laman cnbc.com juga menyebut bahwa Panasonic menjadi salah satu sponsor papan atas pada olimpiade tersebut.

(Baca: Jelang Olimpiade 2020, Pemerintah Tokyo Jaga Kualitas Udara)

Jangka panjang

Masih menurut laman cnbc.com, kerja sama IOC dengan Panasonic sudah berlangsung sejak 1998. Bentuk kerja sama itu adalah penyediaan piranti penyiaran.

Tahun 1998 adalah perhelatan Olimpiade Musim Dingin di Nagano, Jepang.

"Iya memang, kontrak kerja sama dengan Komite Olimpiade itu dengan Panasonic sudah lama," kata Marketing Manager PT Panasonic Gobel Indonesia Agung Ariefiandi menjawab pertanyaan Kompas.com pada Kamis (11/4/2019).

(Baca: Tokyo Mulai Berbenah untuk Olimpiade 2020)

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X