Kompas.com - 10/04/2019, 19:41 WIB
Pebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat melawan pebulu tangkis Cina Zhao Junpeng di pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIPebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat melawan pebulu tangkis Cina Zhao Junpeng di pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses memanfaatkan performa minor lawannya, Wang Tzu Wei (Taiwan), pada laga babak pertama Singapore Open 2019 yang berlangsung Rabu (10/4/2019).

Pada laga tersebut, Anthony memang berhasil menorehkan kemenangan straight game 21-12, 21-12 dalam waktu hanya 31 menit.

Baca juga: Singapore Open 2019, Praveen/Melati Siap Hadapi Unggulan Pertama

"Puji Tuhan, pada pertandingan pertama bisa mengatasi dengan baik," kata Anthony seusai laga, seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Tadi mainnya enak sih, sudah bisa mengatasi permainan dari awal sampai selesai. Terus juga lawan tadi banyak mati sendiri," tutur dia menjelaskan.

Anthony mengaku bahwa dia masih melakukan penyesuaian dengan kondisi lapangan dan angin di Singapore Indoor Stadium.

Secara kebetulan, performa lawan sedang tidak optimal, sehingga kondisi tersebut dimanfaatkan Anthony untuk beradaptasi.

"Kemarin saat latihan enggak dapat banyak waktu untuk mencoba lapangan," ucap Anthony.

Pada babak kedua Singapore Open 2019, Anthony akan berhadapan dengan Kenta Nishimoto (Jepang).

Baca juga: Montella Sudah Tiba di Florence untuk Melatih Fiorentina

Sebelumnya, kedua pemain saling berhadapan pada turnamen Malaysia Open 2019 yang berlangsung pekan lalu. Kala itu, Anthony kalah 21-18, 13-21, 21-23.

Anthony bukan satu-satunya pemain tunggal putra Indonesia yang melaju ke babak kedua Singapore Open 2019. Selain dia, ada pula Jonatan Christie.

Jonatan lolos setelah menyingkirkan Khosit Phetpradab (Thailand) dengan kedudukan rubber game 21-18, 19-21, 21-18.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X