Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Montella Sudah Tiba di Florence untuk Melatih Fiorentina

Kompas.com - 10/04/2019, 16:16 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Vincenzo Montella sudah tiba di Kota Florence. Dia bakal menjadi pelatih Fiorentina untuk kali kedua setelah menangani tim berjulukan La Viola tersebut pada 2012-2015.

Fiorentina kembali melirik Montella setelah Stefano Pioli memutuskan untuk mundur pada Selasa (9/4/2019). Sehari berselang, mantan bos AC Milan tersebut diketahui sudah meninggalkan stasiun Camp di Marte untuk berangkat ke Florence.

Baca Juga: Soal Ban Kapten, Fiorentina Siap Bayar Sanksi demi Kenang Astori

"Saya selalu merasa bahagia kembali ke sini," ujar Montella kepada wartawan.

Sky Sport Italia, Sportitalia, Tuttomercatoweb dan semua media di sana mengklaim pelatih berusia 44 tahun tersebut  sudah sepakat dengan termin-termin dasar, tidak hanya untuk sisa musim ini, melainkan hingga Juni 2020.

Kabarnya, Montella mendapat bayaran 1,5 juta euro (sekitar Rp 23,935 miliar) per musim dengan opsi perpanjangan. Montella akan memimpin latihan perdana Fiorentina pada Rabu ini.

Montella mengawali kariernya sebagai pelatih di AS Roma pada Februari 2011 hingga Juni 2011. Setelah itu, dia sempat menangani Catania, Fiorentina, Sampdoria, lalu menjadi bos Milan pada Juli 2016 hingga November 2017.

Sevilla menjadi klub terakhir yang dilatih pada Desember 2017 hingga April 2018. Setelah itu, mantan bintang AS Roma tersebut menganggur hingga kemudian digaet lagi oleh Fiorentina, yang saat ini menempati peringkat ke-10 klasemen sementara Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com