Kompas.com - 10/04/2019, 18:00 WIB
Logo Liga 1 Dok. Liga 1Logo Liga 1

KOMPAS.com - Direktur sementara PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit, memastikan bahwa pihaknya sudah mendapatkan sponsor utama yang akan mendukung penuh Liga 1 2019. Dirk Soplanit mengatakan, sponsor utama Liga 1 2019 lebih dari satu.

Sponsor tersebut nantinya akan menggantikan Gojek yang dikabarkan memutuskan mundur sebagai sponsor utama sepak bola Indonesia. Sayangnya, Dirk Soplanit enggan menyebutkan sponsor apa yang akan menjadi label pada nama kompetisi Liga 1 2019.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2019, Ada 3 Big Match pada Pekan Pertama

"Sudah ada dalam pembicaraan intensif untuk sponsor utama, hanya tinggal finalisasinya saja," kata Dirk Soplanit di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

Dirk Soplanit mengatakan bahwa sponsor sudah mengetahui bahwa kompetisi Liga 1 2019 akan bergulir pada 8 Mei. Sponsor tersebut tidak mempermasalahkan waktu yang semakin dekat jelang kick-off Liga 1 2019.

Rencananya, launching Liga 1 2019 akan digelar akhir April ini. Dari acara tersebut bakal terlihat sponsor yang akan masuk untuk mendukung kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu.

Baca Juga: Jadwal Persebaya di Liga 1 2019, Laga Pembuka Lawan Tira-Persikabo

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami sudah berani untuk menetapkan kick-off Liga 1 2019 pada 8 Mei, ini juga karena dukungan dari sponsor yang sudah ada," kata Dirk Soplanit.

"Sponsornya nanti tidak sendiri, tunggu saja," ucap pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Ini bukan kali pertama ada dua sponsor yang mendukung bergulirnya Liga 1. Sebelumnya, pada Liga 1 2017 terdapat Gojek dan Traveloka yang masuk sebagai sponsor utama. (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.