Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Open 2019, Jonatan Christie Belum Tampil Maksimal

Kompas.com - 10/04/2019, 14:40 WIB
Nugyasa Laksamana,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jonatan Christie memang sukses melaju ke babak kedua Singapore Open 2019 setelah menaklukkan Khosit Phetpradab (Thailand). Namun, Jonatan merasa performanya belum maksimal.

Pada laga babak pertama melawan Phetpradab di Singapore Indoor Stadium, Rabu (10/4/2019), Jonatan meraih kemenangan rubber game 21-18, 19-21, 21-18 dalam waktu 67 menit.

Baca juga: Singapore Open 2019, Anthony Ginting Melaju ke Babak Kedua

Jonatan masih melakukan sejumlah kesalahan serta perlu ada penyesuaian dengan kondisi lapangan pertandingan.

"Puji Tuhan, saya bisa melewati babak pertama ini. Cukup ketat juga, saya masih penyesuaian lapangan karena di sini anginnya juga agak membingungkan," ujar Jonatan yang dikutip dari Badminton Indonesia.

"Beberapa kali bola berhenti, terus agak maju begitu," ucap pemain yang pada pekan lalu mencapai semifinal Malaysia Open 2019.

Selain itu, Jonatan pun mengaku bermain kurang sabar saat gim kedua dan ketiga. Ia terburu-buru menyerang dan mematikan hingga akhirnya menguntungkan sang lawan.

"Tadi Khosit tinggal defend saja, dia banyak dapat poin dari kesalahan saya sendiri. Saya merasa hari ini belum bermain maksimal," ucap Jonatan.

Pada babak kedua, Jonatan akan berhadapan dengan Lee Zii Jia (Malaysia). Jonatan punya catatan yang meyakinkan atas lawannya tersebut, dengan torehan tiga kali menang.

Baca juga: Singapore Open, Praveen/Melati Ikut Jejak Rinov/Pitha dan Hafiz/Gloria

Kedua pemain kali terakhir saling berhadapan pada turnamen bulu tangkis Swiss Open 2019.

"Lee Zii Jia punya kemampuan menyerang yang cukup baik. Saya harus waspadai itu juga karena di sini anginnya enggak bisa diprediksi, jadi saya harus lebih pintar untuk menggunakan stroke dan pola permainan," tutur Jonatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com