Pengalaman Malaysia Open 2019 Bikin Jonatan Christie Percaya Diri

Kompas.com - 07/04/2019, 20:31 WIB
Jonatan Christie berlaga pada Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, 4 April 2019. DOK. PBSIJonatan Christie berlaga pada Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, 4 April 2019.

KOMPAS.com - Jonatan Christie mengaku banyak mendapatkan pelajaran berharga setelah mengikuti turnamen Malaysia Open 2019. Dalam turnamen itu, ia terhenti pada babak semifinal.

Jonatan Christie terhenti pada babak empat besar setelah dikalahkan wakil China, Chen Long, dengan skor rubber game 21-12, 10-21, 15-21. Chen Long akhirnya menjadi runner-up turnamen.

Baca juga: Wayne Rooney Terima Kartu Merah Pertamanya di Amerika Serikat

Sebelum ke semifinal, Jonatan terlebih dulu menaklukkan pemain unggulan satu asal Jepang, Kento Momota, serta menyingkirkan pemain top Denmark, Viktor Axelsen.

Pengalaman itu membuat Jonatan lebih percaya diri, khususnya dalam menghadapi turnamen selanjutnya, Singapore Open 2019.

"Berhadapan dengan Momota, Axelsen, dan Chen Long membuat saya sedikit lebih percaya diri. Itulah yang akan menjadi modal saya ke Singapore Open," kata Jonatan yang dikutip dari Badminton Indonesia, Minggu (7/4/2019).

"Sekarang yang penting saya kembalikan kondisi saya dulu, sehingga bisa maksimal. Recovery, istirahat, dan latihan lagi. Harapannya saya bisa tampil seperti di sini, atau bahkan lebih baik lagi," ucap Jonatan.

Saat menghadapi Momota pada Malaysia Open 2019, Jonatan menang dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-15. Itulah kemenangan pertama Jonatan atas Momota setelah dua laga sebelumnya selalu kalah. 

Kemenangan atas Axelsen pun menjadi yang pertama buat Jonatan. Ia mampu mengatasi Axelsen dengan skor straight game 21-18, 21-19.

Baca juga: Marc Marquez Sebut Jorge Lorenzo sebagai Pebalap Aneh

Untuk Singapore Open 2019, Jonatan bukan satu-satunya pemain tunggal putra Indonesia yang akan tampil. Selain dia, ada nama Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara itu, pemain tunggal putra Indonesia terakhir yang bisa menjuarai Singapore Open adalah Sony Dwi Kuncoro, yakni pada edisi 2016.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X