Hasil dan Klasemen Liga Spanyol, Barcelona Kian Tak Terkejar

Kompas.com - 07/04/2019, 06:03 WIB
Pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez dalam pertandingan Liga Spanyol antara Villarreal vs Barcelona di Stadion La Ceramica pada Selasa (2/4/2019).JOSE JORDAN/AFP Pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez dalam pertandingan Liga Spanyol antara Villarreal vs Barcelona di Stadion La Ceramica pada Selasa (2/4/2019).

KOMPAS.com - Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol setelah meraih kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid pada laga pekan ke-31, Sabtu (6/4/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Tim raksasa Catalan itu mengalahkan Atletico berkat dua gol yang dicetak Luis Suarez pada menit ke-85 dan Lionel Messi (87').

Atletico sebenarnya mampu menyulitkan Barcelona untuk mencetak gol meski tim asuhan Diego Simeone itu hanya diperkuat 10 pemain sejak Diego Costa diganjar kartu merah pada menit ke-28.

Namun, keganasan lini serang Barcelona tetap tak terbendung hingga akhir laga. Suarez dan Messi berturut-turut menjebol gawang tim tamu dalam lima menit terakhir pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Barcelona sukses memperlebar jarak dengan Atletico. Barca kian tak terkejar di puncak klasemen dengan koleksi 73 poin.

Baca juga: Hasil Barcelona Vs Atletico, Gol Suarez dan Messi Bawa El Barca Menang

Tim polesan Ernesto Valverde itu unggul 11 angka atas Atletico Madrid yang mengekor di peringkat kedua dengan koleksi 62 poin.

Dengan hanya tujuh laga tersisa di Liga Spanyol musim ini, keunggulan 11 poin atas Atletico membuat posisi Barcelona di puncak klasemen cukup aman.

Perolehan poin Barcelona juga sulit dikejar oleh Real Madrid yang mengekor di posisi ketiga dengan koleksi 60 poin.

Secara umum, tidak ada perubahan di papan atas klasemen La Liga Spanyol di akhir pekan ini. Real Madrid belum berhasil menggusur Atletico dari peringkat kedua meski tim asuhan Zinedine Zidane itu meraih kemenangan atas Eibar dengan skor 2-1, Sabtu malam.

Baca juga: Real Madrid Vs Eibar, Dua Gol Karim Benzema Jadi Kunci Kemenangan

Real Madrid kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Eibar, setelah dikalahkan Valencia pada laga sebelumnya, Kamis (4/4/2019).

Dua gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema, masing-masing pada menit ke-59 dan ke-81. Sementara itu, sebiji gol balasan Eibar ditorehkan oleh Marc Cardona di menit ke-39.

Berikut Hasil La Liga Spanyol, Sabtu (6/4/2019)

Girona 1-2 Espanyol (Cristhian Stuani 80'-penalti; Sergi Darder 59', Yassine Bounou 89'-bunuh diri)

Real Madrid 2-1 Eibar (Karim Benzema 59', 81'; Marc Cardona 39')

Rayo Vallecano 2-0 Valencia (Raul de Tomas 32'; Mario Suarez 90+1')

Barcelona 2-0 Atletico Madrid (Luis Suarez 85', Lionel Messi 86')

 

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X