Kompas.com - 05/04/2019, 20:57 WIB
|


KOMPAS.com - Pertandingan kedua semifinal Piala Presiden 2019 antara Kalteng Putra vs Arema FC berhasil dimenangkan oleh tim tamu.

Pada laga Kalteng Putra vs Arema FC digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4/2019) malam, Singo Edan-julukan Arema FC, berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Dengan demikian, Arema FC lolos ke final dengan catatan agregat 6-0. Pada pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema sukses mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 3-0.

Tiga gol dari Arema semuanya diciptakan pada babak pertama. Gol dari Arema FC masing-masing dicetak oleh Dedik Setiawan, Johan Ahmad Farizi, dan Ricky Kayame.

Saat kick-off babak petama dimulai, Kalteng Putra langsung mencoba untuk melakukan tekanan.

Kalah agregat tiga gol membuat Kalteng Putra bermain agresif pada menit-menit awal. Pada menit kedelapan, Patrick Wanggai melakukan tendangan keras namun bisa diblok oleh Hamka Hamzah.

Petaka datang untuk tuan rumah Kalteng Putra setelah Dedik Setiawan sukses mencetak gol dengan sundulannya pada menit kesembilan.

Baca juga: Kalteng Putra Vs Arema FC, Hanif Tak Masalah Main sebagai Stopper

Tertinggal 0-1 membuat Kalteng Putra semakin berat karena kalah agregat 0-4. Pada menit ke-15, Rizky Febrianto melakukan tendangan keras namun masih menyamping di sisi kiri gawang Arema FC.

Pada menit ke-20, Arema FC sukses menggandakan keunggulan lewat sepakan Johan Ahmad Farizi. Johan Ahmad Farizi berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti Kalteng Putra dari umpan yang sebelumnya diberikan oleh Makan Konate.

Pada menit ke-29, wasit sempat menghentikan pertandingan karena ada asap flare di dalam stadion.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.