Persib Ingin Satgas Antimafia Bola Terus Pantau Sepak Bola Indonesia

Kompas.com - 28/03/2019, 17:20 WIB
|

KOMPAS.com - Persib Bandung mendukung kinerja Satuan Tugas (Satgas) Antimafia  Bola demi menjadikan sepak bola Indonesia lebih baik. Pernyataan tersebut disampaikan Manajer Persib sekaligus komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar pada acara Focus Group Discussion di Bandung, Kamis (28/3/2019).

Dikatakan Umuh, pihaknya sangat mendukung langkah Satgas membangun masa depan sepak bola Indonesia. Apalagi, Persib menjadi salah satu korban yang diduga ulah mafia sepak bola pada musim lalu.

"Kita semua berharap hal ini (mafia sepakbola) tidak terus turun-menurun. Jadi, kalaupun sudah terbentuk kembali pengurus PSSI yang baru, Satgas ini masih tetap ada dan terus bekerja memantau sepak bola kita," kata Umuh.

Baca juga: Mantan Bek Asing Persib Bandung Latih PSIM Yogyakarta

Sejumlah narasumber hadir pada acara diskusi yang digagas oleh Journalist Community tersebut.  Mereka adalah (Kepala Satgas) Brigjen Hendro Pandowo, Tommy Welly (pengamat sepak bola), Toni Apriliani (ketua PSSI Jabar), dan Wenda S. Alwi (pengamat hukum).

Hadir juga perwakilan dari klub di Jabar, PSGC, Persiwa dan Persika, serta dari bobotoh.

"Semoga ke depan sepak bola Indonesia lebih baik. Hadirnya Satgas Antimafia menjadikan lebih terbuka. Semoga lebih baik lagi sepakbola kita kedepannya," ungkap Umuh.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.