Semen Padang Berharap KLB PSSI Digelar Setelah Pemilu

Kompas.com - 26/03/2019, 14:31 WIB
CEO Semen Padang Rinold Thamrin dan perwakilan corsa memperlihatkan jersey sponsor. Kompas. com/RahmadhaniCEO Semen Padang Rinold Thamrin dan perwakilan corsa memperlihatkan jersey sponsor.

PADANG, KOMPAS.com - CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin, menginginkan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar setelah pemilu. Pemilu akan berlangsung pada 17 April 2019.

Rencana digelarnya KLB ini muncul setelah Edy Rahmayadi menyatakan mundur sebagai Ketua Umum PSSI.

"Kalau saya berharap KLB digelar setelah pilpres (pemilihan presiden). Kita selesaikanlah dulu agenda politik ini," ujar Rinold Thamrin, Selasa (26/3/2019).

Baca Juga: FIFA Beri Peringatan kepada PSSI Terkait Kongres Luar Biasa

Rinold tidak menginginkan KLB nantinya bercampur dengan politik.

"Olahraga ya olahraga, jangan sampai bercampur dengan politik. Makanya kami mengharapkan KLB digelar setelah pilpres," sambungnya.

KLB PSSI akan memiliki dua agenda yakni membentuk komite pemilihan dan komite banding pemilihan serta penetapan kongres pemilihan kepengurusan baru PSSI.

"Pada dasarnya kami mendukung digelarnya kongres," sebutnya.

Baca Juga: KPSN Apresiasi PSSI yang Akan Gelar Kongres Luar Biasa

Setelah mundurnya Edy Rahmayadi, jabatan ketua umum PSSI dijabat Joko Driyono sebagai Plt. Namun karena tersangkut kasus penghilangan dokumen pengaturan skor, Joko Driyono menunjuk Gusti Randa sebagai Plt.

Sejumlah nama sudah bermunculan untuk menjadi ketua umum PSSI mulai dari Ahok, Muhaimin Iskandar dan sejumlah nama lain.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X