Kompas.com - 26/03/2019, 10:41 WIB
Callum Hudson-Odoi menyelamati Ross Barkley yang mencetak gol pada pertandingan Montenegro vs Inggris di Pidgorica dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 25 Maret 2019. AFP.ANDREJ ISAKOVICCallum Hudson-Odoi menyelamati Ross Barkley yang mencetak gol pada pertandingan Montenegro vs Inggris di Pidgorica dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 25 Maret 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Callum Hudson-Odoi menjadi salah satu pemain tim nasional Inggris yang mengalami pelecehan rasial saat laga Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Montenegro vs Inggris yang berlangsung di Stadion Pod Goricom, Podgorica, Montenegro, Senin (25/3/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Pemain yang baru berusia 18 tahun itu mengaku mendengar saat suporter tuan rumah meneriaki ia dan rekannya, Danny Rose, dengan suara-suara yang melecehkan. Ketika itu, Hudson-Odoi mengaku hanya mencoba untuk menguatkan mentalnya.

"Kami hanya harus menjaga kepala kami, menjaga mental yang kuat. Mudah-mudahan Rose juga baik-baik saja, dan jika ada waktu, kami akan mengobrol dan membahas apa yang terjadi," kata Odoi kepada beIN Sports.

Baca juga: Montenegro Vs Inggris, Southgate Tuding Suporter Lawan Rasialis

"Saya juga menikmati pertandingan, tetapi ketika mendengar hal-hal seperti itu, seperti yang saya katakan, Anda harus memiliki mental yang kuat," kata pemain Chelsea itu.

Hudson-Odoi menuntut UEFA mengambil tindakan.

Sementara itu, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, berencana akan melaporkan Montenegro ke UEFA atas kejadian tersebut.

Menurut Southgate, kejadian seperti tidak bisa diterima. Ia pun menilai Montenegro harus dijatuhi hukuman berat.

Baca juga: Montenegro Vs Inggris, The Three Lions Kembali Pesta Gol

Laga Montenegro vs Inggris berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan tim tamu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.