Indonesia Vs Vietnam, Mental Pemain Timnas U-23 Harus Pulih

Kompas.com - 24/03/2019, 06:26 WIB
Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri. Dok. PSSIPelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri.

KOMPAS.com - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri. menilai mental anak asuhnya harus pulih jelang laga melawan Vietnam.

Duel Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam akan terjadi pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3/2019).

Timnas U-23 kalah 0-4 dari Thailand pada laga pertama, Jumat (22/3/2019).

"Setelah laga kemarin ada dua hal yang kami lakukan. Satu, mental pemain harus dikembalikan lagi dan siap untuk bertanding besok lawan Vietnam," kata Indra dikutip dari keterangan tertulis PSSI, Sabtu (23/3/2019).

Baca juga: Indra Sjafri Persilakan Ezra Walian kembali ke Belanda

Vietnam menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam pada laga pertamanya. Menurut Indra, dirinya sudah mengamati pertandingan tersebut.

Ia pun optimis timnya bisa meredam agresivitas permainan Vietnam.

"Jadi kami lakukan latihan untuk antisipasi besok. Spesial latihan ini untuk antisipasi latihan Vietnam. Kami akan respons agresivitas permainan Vietnam dengan taktik kami," kata dia.

"Mentalitas harus diperbaiki. Moral harus dikembalikan. Kami sudah siap untuk laga besok," ucap pelatih asal Sumatera Barat itu.

Baca juga: Indra Sjafri Salut pada Ezra Walian



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X