De Jong Bicara Peluang Ajax Lawan Juventus pada Perempat Final Liga Champions

Kompas.com - 15/03/2019, 22:02 WIB
Gelandang asal Maroko, Hakim Ziyech, merayakan gol di hadapan pendukung tuan rumah pada pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu dalam babak 16 besar Liga Champions, 5 Maret 2019. AFP/GABRIEL BOUYSGelandang asal Maroko, Hakim Ziyech, merayakan gol di hadapan pendukung tuan rumah pada pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu dalam babak 16 besar Liga Champions, 5 Maret 2019.

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, mengungkapkan bahwa timnya memiliki peluang untuk mengalahkan Juventus pada babak perempat final Liga Champions musim ini.

Ajax Amsterdam akan menghadapi Juventus pada babak delapan besar sesuai dengan hasil drawing atau undian yang digelar di Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2019).

Walaupun Juventus menjadi favorit, Frenkie de Jong merasa Ajax bisa menang. Optimisme ini muncul setelah berkaca dari kejutan yang mereka hadirkan saat menyingkirkan sang juara bertahan, Real Madrid.

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions - Barcelona Bentrok Kontra Manchester United

"Juventus adalah salah satu lawan terkuat yang kami hadapi. Saya melihat mereka menang 3-0 atas Atletico dan mereka bermain dengan bagus," kata Frenkie de Jong dilansir dari situs resmi UEFA.

"Juventus memang favorit, tapi itulah yang terjadi saat melawan Real Madrid. Saya yakin kami masih memiliki kesempatan untuk menang," ujarnya.

Ajax Amsterdam melaju ke babak perempat final setelah menang atas Real Madrid pada leg kedua dengan skor akhir 4-1. Hasil di Santiago Bernabeu itu membuat Ajax unggul agregat 5-3 atas Real Madrid, yang menang 2-1 di markas Ajax.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber UEFA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X