Hasil Drawing Liga Champions, Jumpa Porto Sesuai Harapan Liverpool

Kompas.com - 15/03/2019, 21:00 WIB
Hasil drawing Liga Champions di Nyon pada Jumat (15/3/2019) mempertemukan Liverpool vs Porto pada babak perempat final. TWITTER.com/CHAMPIONSLEAGUE Hasil drawing Liga Champions di Nyon pada Jumat (15/3/2019) mempertemukan Liverpool vs Porto pada babak perempat final.

KOMPAS.com - Mayoritas pendukung Liverpool diketahui mengharapkan tim kesayangannya jumpa FC Porto di perempat final Liga Champions.

Porto untuk kali pertama kali mencapai perempat final Liga Champions sejak 2015. Ketika itu mereka kalah agregat 4-7 dari Bayern Muenchen.

Dikutip dari laman UEFA, dalam jajak pendapat Liverpool Echo's, 56 persen pendukung Liverpool berharap timnya bisa menghadapi Porto. Hanya delapan persen yang menginginkan pertemuan dengan Barcelona, yang berarti kembalinya Luis Suarez ke Anfield.

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions, Manchester United Vs Barcelona

Hal ini bisa dimaklumi. Sebab musim lalu, Liverpool sanggup menghancurkan Porto 5-0 di kandangnya sendiri pada babak 16 besar.

Tak cuma itu, catatan lain yang menguntungkan Liverpool adalah Porto diketahui sudah kalah lima kali dalam laga dua leg fase gugur melawan klub Inggris.

Mereka belum pernah mengalahkan lagi klub Inggris dalam pertandingan fase gugur sejak tim José Mourinho menyingkirkan Manchester United pada babak 16 besar Liga Champions UEFA 2003/2004 (2-1 kandang, 1-1 tandang).

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions, Ronaldo Vs Messi Bisa Jumpa di Final



Close Ads X