Dian Agus Optimistis Persela Bisa Lalui Babak 8 Besar Piala Presiden

Kompas.com - 14/03/2019, 22:00 WIB
Dian Agus Prasetyo.Dok. Official Persela Dian Agus Prasetyo.

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan berhasil memastikan lolos ke babak delapan besar di Piala Presiden 2019.

Tim besutan Aji Santoso itu lolos sebagai juara Grup E dengan raihan tujuh poin. Persela unggul dari Arema FC yang finis di posisi runner up grup.

Setelah berhasil menjadi juara grup, Persela kemungkinan besar akan menjadi tuan rumah di babak delapan besar nanti. Sebab, Persela mengumpulkan poin sama dengan Persebaya yang menjadi juara Grup A.

“Semoga saja dengan menjadi tuan rumah di babak delapan besar nanti, kami bisa melangkah ke babak semifinal. Karena pastinya bila bermain di kandang sendiri, kami akan lebih termotivasi untuk bisa bermain lebih bagus di hadapan para suporter,” ujar kiper Persela, Dian Agus Prasetyo, Kamis (14/3/2019).

Berbeda dengan ajang sebelumnya, panitia pelaksana Piala Presiden 2019 telah menetapkan format single match untuk babak delapan besar. Oleh karena itu, rumah babak delapan besar diambil dari empat tim terbaik di lima juara grup.

Baca juga: Persela Torehkan Sejarah Lolos ke 8 Besar Piala Presiden

“Sekarang kan belum jelas dan pasti, tim mana saja yang memastikan lolos, selain dari Grup A dan Grup E. Jadi, buat saya sendiri tidak ingin memilih tim lawan di babak selanjutnya, karena tim mana pun yang lolos, pasti tim terbaik,” ucap dia.

Empat tim dari peringkat satu terbaik akan masuk ke plot A untuk pengundian dan bakal berstatus tuan rumah. Satu tim juara grup sisanya masuk ke plot B bersama tiga runner up terbaik dengan status sebagai tim tamu.

“Kami akan jalani saja, pasti pelatih sudah menyiapkan program latihan dan strategi yang bagus selama persiapan. Sebab, menghadapi tim mana pun, kami memang harus siap,” kata Dian.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X