Bayern Vs Liverpool, Hasil Laga Tak Sesuai Harapan Guardiola

Kompas.com - 14/03/2019, 07:40 WIB
Pep Guardiola tampak berbincang dengan Naby Keita seusai laga Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield, 7 Oktober 2018. PAUL ELLIS Pep Guardiola tampak berbincang dengan Naby Keita seusai laga Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield, 7 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Kemenangan Liverpool 3-1 atas Bayern Muenchen di Allianz Arena merupakan hasil laga yang tak sesuai dengan harapan pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

Sebelum laga yang digelar Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB tersebut, Guardiola sempat berujar lebih menjagokan Bayern yang lolos.

"Saya minta maaf kepada orang-orang Inggris, tetapi saya ingin Bayern yang lolos," kata pria yang akrab disapa Pep itu.

Baca juga: Bayern Vs Liverpool, Milner Senang Inggris Punya 4 Wakil

Pep memang sempat menjadi pelatih Bayern dari 2013 hingga 2016. Bersama The Bavarians, Pep berhasil memenangi tiga gelar juara Bundesliga, dua Piala Jerman, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

"Saya bagian dari klub tersebut, saya cinta Muenchen, saya cinta Bayern, dan saya punya banyak teman di sana," ucap pria asal Catalan itu.

Tiga gol The Reds, julukan Liverpool, yang mempermalukan Bayern di kandangnya sendiri dicetak Sadio Mane (26', 84') dan Virgil van Dijk (69').

Adapun gol balasan Bayern didapat melalui gol bunuh diri Joel Matip pada menit ke-39.

Baca juga: Liga Champions, 8 Tim yang Lolos dan Jadwal Undian Perempat Final

Dengan hasil tersebut, Liverpool lolos ke perempat final dengan agregat 3-1. Kedua tim bermain imbang 0-0 pada leg pertama di kandang Liverpool, Februari lalu.




Close Ads X