Gelandang Juventus Akui Ronaldo Pemain Terbaik di Dunia

Kompas.com - 13/03/2019, 14:44 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada laga Juventus vs Atletico Madrid di Stadion Juventus, Selasa (12/3/2019) atau Rabu dini hari WIB.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada laga Juventus vs Atletico Madrid di Stadion Juventus, Selasa (12/3/2019) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, menyanjung Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Pemain 31 tahun asal Perancis ini pun berharap Juventus selalu bermain seperti ketika mengalahkan Atletico Madrid.

Ronaldo tampil sangat impresif ketika Juventus menjamu Atletico pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Selasa (12/3/2019) atau Rabu dini hari WIB. Penyerang internasional Portugal ini mencetak hat-trick alias trigol yang membawa tim berjulukan Bianconeri ini menang 3-0.

Baca Juga: Kata Ronaldo, Lebih Sulit Cetak Gol di Liga Italia

Alhasil, Juventus yang berhak melangkah ke babak perempat final. Tim besutan Massimiliano Allegri ini melakukan comeback yang fantastis karena pada leg pertama di markas Atletico, mereka kalah 0-2.

"Saya sangat bahagia di sini karena kami memiliki banyak pemain berkualitas, tim yang sangat kuat dan Cristiano Ronaldo merupakan yang terbaik di dunia," ujar Matuidi kepada Sky Sport Italia.

"Dia membuat perbedaan di Real Madrid pada musim lalu dan kali ini bersama kami. Itulah mengapa kami punya keyakinan."

Mantan pemain Paris Saint-Germain ini pun berharap Juventus bisa mempertahankan performa. Menurutnya, dengan penampilan seperti saat mengalahkan Atletico, Juventus bisa meraih hasil yang fantastis pada musim ini.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo: Itulah Alasan Juventus Rekrut Saya...

"Penampilan yang luar biasa dari semua pemain sehingga ini menjadi malam yang spesial. Kami bahagia lolos ke perempat final tetapi kami harus bisa mempertahankan penampilan, bahkan harus lebih baik lagi," ujar Matuidi.

"Hanya tiga pekan lalu, semua orang berasumsi kami tersingkir sehingga kami harus tetap melangkah perlahan sebelum berbicara tentang final. Saya pikir, kami harus tetap bermain seperti malam ini."

Juventus, yang di ambang gelar kedelapan Serie A secara beruntun, sudah sangat merindukan trofi Liga Champions. Pasalnya, mereka tak pernah lagi meraih gelar tersebut sejak menjadi juara pada 1996.



Close Ads X