Kompas.com - 12/03/2019, 18:14 WIB
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Bruno Matos, seusai membobol gawang TIRA Persikabo pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Minggu (17/2/2019). Dok. Persija JakartaSelebrasi pemain Persija Jakarta, Bruno Matos, seusai membobol gawang TIRA Persikabo pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Minggu (17/2/2019).

KOMPAS.com - Persija Jakarta menang 3-1 atas Shan United pada matchday kedua penyisihan Grup G Piala AFC 2019. Padahal, tim berjulukan Macan Kemayoran ini sempat tertinggal satu gol pada paruh pertama duel di Stadion Thuwanna YTC Stadium, Selasa (12/3/2019).

Bruno Matos menjadi bintang kemenangan Persija. Dia mencetak dua gol bagi juara Liga 1 2018 tersebut dan satu gol lainnya dipersembahkan Steven Paulle. Sementara itu, gawang Persija dibobol Ryo Nakamura pada menit ke-14.

Baca Juga: Persebaya Vs Tira Persikabo, Bermain Imbang Bajul Ijo Jadi Tim Pertama di 8 Besar

Dengan demikian, Persija sudah mengumpulkan total empat poin dari dua laga yang sudah dilakoni dan untuk sementara memuncaki klasemen. Sementara itu, Shan United FC berada di dasar klasemen karena belum memperoleh poin.

Berstatus sebagai tim tamu, Persija berani menekan sejak awal pertandingan. Pada menit ke-4, Persija mendapat peluang melalui akselerasi Dany Saputra ke kotak penalti Shan United. Namun, umpan silang eks pemain Bhayangkara FC itu masih bisa dihalau barisan pertahanan Shan United.

Alih-alih mencetak gol pembuka, gawang Persija justru kebobolan pada menit ke-14. Diawali serangan dari sisi kiri, kesalahan antisipasi Steven Paulle membuat Ryo Nakamura menjebol gawang kawalan Shahar Ginanjar. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persija masih dominan menyerang. Gol penyeimbang diraih Persija pada menit ke-66 lewat Bruno Matos. Menerima sodoran umpan dari Heri Susanto, Matos yang lolos dari jebakan offside tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca Juga: Shan United Vs Persija, Kolev Senang Kembali ke Myanmar

Macan Kemayoran membalikkan keadaan pada menit ke-77 lewat pemain anyar Steven Paulle. Umpan cantik Ismed Sofyan dari tendangan pojok diteruskan pemain asal Perancis itu dengan sepakan yang tak mampu diselamatkan kiper Shan United.

Persija semakin menjauh setelah Bruno Matos kembali mencetak gol pada menit ke-83. Skor 3-1 untuk keunggulan Persija tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Posisi di klasemen grup ini bisa berubah mengingat Ceres Negros sedang bertanding melawan Becamex Binh Duong. Saat ini Cares mengemas tiga poin hasil kemenangan pada laga perdana sedangkan Bacamex mengumpulkan satu angka. (Taufan Bara Mukti)

Shan United 1-3 Persija (Reo Nakamura 14' / Bruno Matos 66' 83', Steven Paulle 77')

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.