Kompas.com - 08/03/2019, 14:00 WIB
Pemain anyar Madura United, Alberto Beto Goncalves Dok. Madura UnitedPemain anyar Madura United, Alberto Beto Goncalves

KOMPAS.com - Pemain Madura United, Alberto Goncalves, mengakui bahwa bekas klubnya, Sriwijaya FC, masih menunggak gaji selama dua bulan. Pemain yang akrab disapa Beto tersebut mengaku kesal dan berharap manajemen Sriwijaya FC bisa membayar sisa gaji tersebut.

Sriwijaya FC memang sedang menghadapi masalah finansial yang membuat tim asal Sumatera Selatan itu ditinggal banyak pemain bintangnya. Apalagi, Sriwijaya FC juga degradasi ke Liga 2 2019.

Baca Juga: Marko Simic dan Beto Goncalves dalam Pusaran Harapan Macan Kemayoran

Beto mengatakan bahwa bukan hanya dirinya yang belum menerima gaji dari Sriwijaya FC. Nama-nama pemain seperti Esteban Vizcarra, Yoo Hyun-ko, Teja Paku Alam dan Nur Iskandar juga mengalami hal serupa.

“Saya pribadi masih kurang gaji dua bulan. Pemain lain ada yang dua bulan dengan DP kontrak juga. Ada juga yang DP dan satu bulan gaji. Pokoknya berbeda-beda,” kata Beto.

Pemain naturalisasi asal Brasil ini menambahkan, manajemen Sriwijaya FC belum tahu kapan bisa membayar tunggakan gaji tersebut. Kata Beto, mereka masih menunggu uang kontribusi dari PSSI ataupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membayar tunggakan tersebut.

Baca Juga: Beto Goncalves Ingin Rasakan Gelar Juara bersama Madura United

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beto tidak terlalu mengetahui uang apa dari PSSI yang dibayarkan kepada Sriwijaya FC. Mantan pemain Persipura Jayapura ini hanya berharap tim Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, bisa menempati janjinya.

“Pihak Sriwijaya FC belum ada komunikasi dengan saya, tetapi yang jelas katanya masih menunggu uang dari PSSI untuk bayar kami," ujarnya.

"Tetapi sampai sekarang kami masih menunggu dan ini sudah lama sekali. Jadi kami tidak tahu mereka mau berbuat apa,” kata Beto.

Beto mengatakan bahwa ia sangat membutuhkan uang tersebut. Sebab, ia sudah memiliki keluarga yang juga membutuhkan uang untuk kehidupan sehari-hari.

“Kami kerja, kami harus dapat uang itu karena kami ada keluarga. Ada kebutuhan masing-masing,” kata Beto.

“Kami masih berharap bisa dapat uang itu. Kami masih percaya kepada mereka. Jadi kami harus percaya dan harus tunggu karena kami masih di sini. Puji Tuhan kami sudah kerja. Tetapi, uang yang di Sriwijaya FC kami harus dapat,” tutup penyerang berusia 36 tahun tersebut. (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.